Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Wow... Tempuh 1.300 Km, Hadiahnya Rp2,5 Miliar

Wow... Tempuh 1.300 Km, Hadiahnya Rp2,5 Miliar


By: PKS Siak Sabtu, 13 Juni 2015 0

PKS SIAK, JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, iven sport tourism berskala internasional memiliki nilai bisnis tinggi dan penyelenggaraannya akan memberikan dampak langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Arief Yahya kepada wartawan dalam acara jumpa pers Tour de Singkarak (TdS) VII tahun 2015, bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dan Chairman TdS Sapta Nirwandar, di Balairung Soesilo Soedarman, kantor Kemenpar, Jumat (12/6/2015).

"TdS sebagai iven balap sepeda berskala internasional memberikan dampak ekonomi bagi Sumbar. Mempercepat recovery ekonomi Sumbar pasca-bencana gempa bumi hebat yang terjadi pada September 2009," kata Arief Yahya.

Karena itu lanjut Arief, TdS telah menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar dan Indonesia. Di sisi lain ujarnya, penyelenggaraan TdS telah mengalami peningkatan signifikan baik dari brand image, media coverage dalam memperkenalkan ikon unggulan Sumbar ke masyarakat internasional.

Di tempat yang sama, penggagas TdS, Sapta Nirwandar menambahkan, TdS 2015 akan menjadi perhelatan pariwisata dan olahraga paling meriah dimana Kabupaten Pesisir meraih kehormatan sebagai kota grand start.

Selain itu, yang menjadi keistimewaan TdS 2015 adalah besarnya antusiasme tim-tim continental mancanegara. "Saat ini sudah lebih 35 tim continental dari Eropa dan Asia yang mengajukan permohonan ikut serta TdS," tegasnya.

Karena itu, Sapta mengajak masyarakat Sumbar dan Indonesia untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan TdS, terutama para pihak korporat dan BUMN untuk berperan aktif dalam pelaksanaan event serta pembangunan sarana, prasarana dan infrastruktur pariwisata Sumbar yang semakin dicintai oleh masyarakat mancanegara.

Sementara Irwan Prayitno mengungkap perkembangan pesat yang terjadi di TdS I hingga VI. "Menyongsong digelarnya TdS 2015, masyarakat Sumbar begitu merasa terhormat bertindak kembali sebagai tuan rumah terbaik untuk seluruh atlit balap sepeda, official media dan seluruh panitia penyelenggara serta wisatawan domestik dan mancanegara yang akan datang," ujar politikus PKS ini.

Dia tambahkan, TdS 2015 digelar pada 3 hingga 11 Oktober 2015 mendatang, sesuai perubahan yang tercantum secara resmi pada UCI Road Calender 2015 Season. "Iven tahunan internasional ini dihelat Kemenpar bersama pemprov Sumbar dan 19 kabupaten dan kota di Sumbar," ujarnya. Peserta TdS 2015, katanya akan adu kekuatan di 9 etape sepanjang 1.300 kilometer dalam 9 hari, menyusuri Minangkabau dengan total hadiah Rp2,5 miliar berasal dari panitia TdS dan sponsor utama," imbuhnya.

Sumber Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..