Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Juara 1 MTQ ke-46 Kampar Kategori Tilawatil Dewasa

Juara 1 MTQ ke-46 Kampar Kategori Tilawatil Dewasa


By: PKS Siak Sabtu, 13 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKABARU (RIAUPOS.CO) - Nursyamsi Mas’ari, qoriah utusan dari Kecamatan Kampar Kiri Hillir yang juga dikenal bernama Aci Cahaya, berhasil menjadi juara 1 MTQ ke 46 Kampar pada kategori Tilawatil Quran di level Dewasa Wanita dengan nilai 94,5. Sedangkan untuk kategori Tilawatil Quran di level Dewasa Pria dimenangkan oleh Antoni dengan perolehan nilai 93.

"Ini berkah yang luarbiasa dari Allah SWT untuk Aci, apalagi dalam suasana menyambut bulan suci Ramadhan ini. Semoga saja kepercayaan yang diberikan pada Aci sebagai juaranya, mampu membahagiakan hati papa, mama dan orang-orang terdekat Aci", ucap Aci Cahaya, artis penyanyi religi pendatang baru dari label musik IslamicTunes Loonaq Records Malaysia tentang kemenangannya ketika diwawancarai Riaupos.co Sabtu (13/6/2015) dinihari.

Acara penutupan yang dilangsungkan Jumat malam (12/6/2015) dianugerahi dengan turunnya hujan, namun acara tetap semarak dan meriah dengan ditampilkanya lagu-lagu dari grup nasyid, kesenian daerah dan hiburan lainnya. Acara penutupan berlokasi sama dengan acara pembukaan dan lomba, berlokasi di Kelurahan Lipat Kain Kabupaten Kampar. Acarapun semakin khidmat dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Aci Cahaya. Karena sudah budaya pada setiap MTQ, bahwa sang juara selalu diminta untuk tampil.

"Aci sempat kaget tadi siang, ditelpon Mama. Aci kebetulan sedang di kampus Aci, di STAI Al- Azhar. Mama minta Aci cepat pulang, karena Panitia MTQ Kabupaten minta Aci tampil mengaji malam ini di penutupan. Deg-degan juga jadinya, kenapa ya Aci yang diminta tampil. Ternyata, alhamdulillah," tambah Aci Cahaya terharu dengan keberhasilannya ini

Kemenangan Aci Cahaya sebagai juara 1 pada MTQ ke 46 Kabupaten Kampar ini tentu tidak dengan mudah diraih Aci Cahaya. Sedari kecil Aci Cahaya sudah dilatih untuk mampu tilawahkan Alquran dengan baik dan benar. Secara tidak langsung, dengan mengajar mengaji setiap hari di lembaga pendidikan Alquran As Sakinah - Pekanbaru, tentu ilmu mengajinya kian bertambah dengan dibagi pada para muridnya.

"Sewaktu Aci masih kecil, sambil mama mengajar murid-murid mengaji, Aci Cahaya ada di ayunan samping mama, biar Aci dekat dengan ayat-ayat suci Alquran," kenang Hj Siti Aisyah, mama Aci Cahaya yang juga pemilik Lembaga Pendidikan Alquran As Sakinah Pekanbaru.

Keberhasilan Aci Cahaya sebagai juara 1 pada MTQ ke 46 Kabupaten Kampar ini dianugerahi penghargaan berupa piagam, tropi, uang tunai dan umrah yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Zulfan Hamid. Tentu Aci Cahaya bakal jadi utusan Kabupaten Kampar pada MTQ tingkat Provinsi Riau mendatang.

Sumber Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..