Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Rumah Dinas Gubernur Sumut Dipenuhi 2.000 Jamaah Zikir

Rumah Dinas Gubernur Sumut Dipenuhi 2.000 Jamaah Zikir


By: admin Rabu, 01 Juli 2015 0

PKS SIAK, MEDAN (29/6) – Ketua Tim Penggera PKK Provinsi Sumatera Utara Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho bersama Asosiasi Majelis Taklim Indonesia Sumatera Utara mengelar zikir akbar dan sholat tasbih, Senin (29/6) di rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Jendral Sudirman Medan. Kegiatan yang melibatkan ribuan ibu-ibu pengajian ini rutin dilaksanakan setiap memasuki Bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut hadir sekitar 2.000 jamaah yang tergabung dalam majelis taklim se-Kota Medan dan sekitarnya. Kegiatan diisi dengan tausiah agama oleh Ustad Surianda dan dilanjutkan dengan zikir dan sholat tasbih dipimpin oleh Ustadzah Ruhbaniyah. Majelis taklim yang ikut serta dalam zikir akbar dan sholat tasbih adalah ormas Islam yang tergabung dalam Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) Sumatera Utara diantaranya Salimah, Muslimah, Nu, Alwasliyah, Wanita Islam, Al-Itida'iyah, Alhidayah, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu Sutias mengajak para ibu-ibu anggota majelis taklim untuk memanfaatkan Bulan Ramadhan untuk mendekatkan diri kepada sang Pencipta, Allah SWT. Terlebih lagi, pada Bulan Ramdhan ini Allah akan melipatgandakan pahala bagi hambanya yang berbuat kebaikan.

"Bahwa sebagai hamba yang beriman sudah tentu berharap untuk masuk ke surga. Hanya cinta Allah yang bisa memberi kita surga. Maka jadilah hamba yang bisa dicintai Allah caranya jalani perintahnya dan jauhi larangannya," ujar istri Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Selain itu Sutias juga menjelaskan Allah juga menyukai hambanya yang menjalin tali silaturahmi, untuk itu keberadaan AMTI Sumatera Utara menjadi wadah umat untuk bersatu di dalam kepentingan umat. Salah satu wujud menjalin silahturahmi diantaranya adalah menggelar berbagai kegiatan seperti pengajian, zikir akbar, serta sholat tasbih yang diadakan pada Bulan Ramadhan.

Sementara dalam tausiahnya Ustadzah Ruhbaniyah mengajak para muslimah mengambil kesempatan untuk beribadah pada bulan Ramadhan.

"Amalan-amalan yang dilakukan selama bulan ramadan akan dilipatgandakan pahalanya  oleh Allah," tuturnya.

Selain ibadah puasa, Shalat Tarawih, tadarus, juga sangat baik bila mengerjakan sholat tasbih yang juga dilakukan berjamaah diiringi dengan zikir.

"Karena sholat tasbih akan menghapus segala dosa yang kita lakukan baik masa lalu, masa mendatang, sengaja atau tidak, serta dosa yang belum dilakukan, selain shalat kita juga berzikir berserah diri kepada Allah, karena Allah sangat menyukai hamba yang taqwa," papar Ustadzah Ruhbaniyah.

Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..