Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sebelum Mudik, Pastikan Rumah Ditinggalkan dalam Keadaan Aman

Sebelum Mudik, Pastikan Rumah Ditinggalkan dalam Keadaan Aman


By: PKS Siak Sabtu, 04 Juli 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat meninggalkan rumah saat mudik Idul Fitri nanti. Terutama memastikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan yang dilakukan oleh warga dengan mengaktifkan siskamling sebagai langkah dini untuk menghindari tindakan kejahatan.

Hal itu disampaikan, anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti SH MH kepada Riaupos.co, Jumat (3/7/2015). Dikatakan Ida, meningkatnya kejahatan saat Ramadan dan menjelang Idul Fitri ini banyak faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya yakni kebutuhan yang semakin meningkat dan juga adanya kesempatan melakukan kejahatan karena banyak masyarakat yang melaksanakan ibadah di luar rumah terutama pada malam hari.

“Untuk itu mari lakukan tindakan pencegahan, seperti menambah kunci pengaman, tidak meninggalkan barang-barang berharga di dalam rumah dan juga menitipkan rumah agar diawasi oleh keamanan setempat atau pihak kepolisian,” imbaunya.

Politisi Golkar ini juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kepolisian harus bekerja sama untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Salah satunya dengan mengaktifkan siskamling, di mana saat ini sudah ada perpanjangan tangan pihak kepolisian yakni Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) yng disetiap kelurhan sudah dibentuk.

“Jangan bebankan seluruh tugas pengamanan kepada polisi saja, jumlah mereka juga terbatas. Jadi masyarakat harus bisa ikut serta dalam mengamankan lingkungannya masing-masing. Jam-jam yang perlu ditingkatkan kewaspadaan adalah pada saat berbuka puasa dan juga saat salat tarawih,” imbaunya.

Sementara itu, untuk pihak kepolisian, pihaknya meminta agar meningkatkan patroli pada jam-jam rawan dan lokasi perumahan yang sepi karena ditinggal pemiliknya mudik. Patroli yang biasanya dilakukan empat kali dalam sehari, bisa ditambah menjadi enam kali.

Sumber Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..