Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » LAMR Tualang Dikukuhkan

LAMR Tualang Dikukuhkan


By: admin Kamis, 27 Agustus 2015 0

PKS SIAK, TUALANG - Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Tualang dikukuhkan. Pengukuhan pengurus sebanyak 67 orang, berlangsung di halaman Balai LAMR, Rabu (26/8).

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang juga Datuk Setia Amanah  disambut dengan penampilan silat tradisional Pangean. Hadir juga Ketua LAM Kabupaten Siak H Wan Anwar, anggota DPRD Dapil Tualang, tokoh adat, agama, Upika Tualang, kepala instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan warkah Melayu oleh Datuk Setia Amanah, kemudian penyerahan secara simbolis tanjak dan selendang kepada perwakilan pengurus. Ketua Harian adalah H Abdul Razak dan Sekretaris Umum M Yafiz.

Bupati berpesan untuk bersama-sama memelihara adat istiadat, karena sewaktu-waktu kalau tidak dilestarikan, berarti akan hilang. Ini jadi tugas bersama untuk mengenalkan ke generasi, sehingga adat ini bisa dilanjutkan dan bisa dipertahankan.

‘’Marilah kita pertahankan adat kita, meskipun sekarang sudah berangsur telah pudar di kalangan generasi kita. Itu tugas kita bersama untuk melestarikanya,’’ ungkap Syamsuar. Diharapkan adat tidak lekang, sebab adat merupakan ciri khas suatu daerah termasuk adat Melayu Siak.

Sementara Ketua LAMR Kabupaten Siak Wan Azwar berharap kepada pengurus LAMR Tualang untuk bisa hidup berdampingan dengan semua elemen masyarakat. Kemudian, bersatu padu, turut aktif mendukung pemerintah dalam membangun Kabupaten Siak.

‘’Pengurus LAMR Tualang diharapkan dapat bersatu dengan masyarakat, mendukung pemerintahan dan menjadikan negeri ini semakin maju. Mari berbuat bersama untuk kemajuan Melayu menjadi contoh bagi daerah lain,’’ ajak Wan Anwar. [Riaupos]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..