Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Saat Kampanye Dialogis, Syamsuar Prihatin Harga Sawit Anjlok dan Sarankan Petani Tak Jual Lahan

Saat Kampanye Dialogis, Syamsuar Prihatin Harga Sawit Anjlok dan Sarankan Petani Tak Jual Lahan


By: PKS Siak Senin, 31 Agustus 2015 0

PKS SIAK, Siak - Calon Bupati Siak H. Syamsuar MSi mengaku prihatin dengan anjloknya harga tandan buah sawit (TBS) di tingkat petani. Namun calon bupati yang berpasangan dengan H. Alfedri MSI ini menyarankan petani tidak menjual kebun sawit. Bahkan pasangan nomor urut 1 ini berjanji akan memfasilitasi petani sawit terkait tunggakan kredit ke bank.

Hal ini disampaikannya dalam kampanye dialogis dengan masyarakat Kampung Madura, Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Minggu (30/8/2015). Kampanye itu digelar sederhana di rumah tokoh masyarakat setempat.

Tampak hadir mendampingi birokrat ulung ini, anggota DPRD Siak asal Partai Koalisi Suara, Indra Gunawan SE, Gustimar, Masri dan Tim Pemenangan relawan dan simpatisan.

Suasana dialog yang dikoordinir Masri, SH itu, warga terlihat begitu dekat dengan Syamsuar, duduk bersila langsung berhadapan dengan calon Bupati Siak ini.

Syamsuar menyampaikan visi dirinya bersama Alfedri melanjutkan dan menyempurnakan pembangunan Kabupaten Siak menuju kesejahteraan masyarakat lebih baik. Di antaranya, pasangan ini komitmen memperbaiki sarana infrastruktur penghubung antara kampung dan kota, akses ke perekonomian mayarakat, sekolah dan pelayanan publik.

"Terhadap harga sawit, ini pengaruh harga pasaran dunia memang turun. Kami menyarankan petani sawit tidak menjual sawit. Kalau ada persoalan kredit tolong disampaikan kepada kami. Kita akan panggil pimpinan bank untuk membicarakannya, bagaimana memperbaiki  kredit guna meringankan beban pinjaman," ungkap Syamsuar dihadapan masyarakat Kampung Madura yang mayoritas mata pencaharian kebun sawit ini.

Pada kesempatan itu, Syamsuar mengakui bersama Alfendri merupakan pasangan harmonis. Ini membuktikan selama memimpin Siak visi sama. Karena, hubungan baik antara bupati dan Wakil bupati berdampak positip bagi pembangunan daerah.

Oleh karena itu, Syamsuar mengajak masyarakat Maredan Barat menyatukan hati, menyampaikan kepada masyarakat Siak pada Pilkada Siak 9 Desember 2015 mendatang mencoblos nomor 1 pasangan calon Syamsuar Alfedri.

"Satukan hati, suarakan hati, coblos no 1. Kami harapkan pesan disampaikan kepada masyarakat No 1. Kami adalah pasangan harmonis memiliki komitmen sama membangun Siak lebih maju," pungkas Mantan Kepala Inpektorat Riau ini.

Sumber kapurnews



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..