Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Wahai Muhammad Rasulullah, Pemimpin Penghuni Surga

Wahai Muhammad Rasulullah, Pemimpin Penghuni Surga


By: PKS Siak Senin, 24 Agustus 2015 0

Dari Abu Sa’id Al Khudri bahwa Rasulullah SAW bersabda , Abu Bakar dan Umar adalah dua orang pemimpin golongan paruh baya penghuni surga, dari orang orang yang terdahulu dan yang datang kemudian.”

Dari Abu Said Al Khudri ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, “ Hasan dan Husain adalah dua pemimpin pemuda penghuni surga.”

Pemimpin yang benar adalah yang memuji Tuhannya dan bersaksi kepadaNya. Sedangkan , pemimpin perempuan yang mulia adalah yang ridha dengan TuhanNya dan menerimaNya dengan baik. Dan, perempuan yang paling utama adalah mereka yang menghuni surga na’im karena para perempuan penghuni surga tetap lebih utama. Adapun para pemimpin perempuan penghuni surga adalah Khadijah, Fatimah, Maryam, dan Asiyah.

Dalam Musnad karya Ahmad, Musykilul Atsar karya Ath Thahawiy, dan Mustadrak karya Hakim, disebutkan dengan sanad yang shahih dari Ibnu Abbas ra bahwa Rasulullah SAW menggaris di atas tanah dengan empat garis, kemudian bersabda, “Tahukah kalian apa ini.” Para sahabat menjawab,”Allah dan RasulNya lebih mengetahui.” Kemudian, beliau bersabda lagi, “ Perempuan penghuni surga yang paling utama adalah Khadijah binti Khuwalid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imran, dan Asiyah binti Muzahim, isteri Firaun.”

Maryam dan Khadijah adalah yang lebih utama di antara mereka. Dalam Shahih Bukhari dari Ali bin Abi Thalib bahwa Rasulullah SAW bersabda, “ Sebaik baik perempuan adalah Maryam dan sebaik baik perempuan adalah Khadijah.”

Sumber : Na’imuha wa Qushuruha wa Huruha, Mahir Ahmad Ash-Shufiy)



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..