Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Wawako : Jadikan Idul Adha Momen Kepedulian dan Kebersamaan

Wawako : Jadikan Idul Adha Momen Kepedulian dan Kebersamaan


By: PKS Siak Selasa, 22 September 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk memaknai hari Raya Idul Adha yang jatuh tanggal 24 September 2015 ini sebagai momen kepedulian dalam membantu sesama. Orang nomor dua di Pekanbaru ini juga mengingatkan masyarakat Pekanbaru untuk berkurban jika mampu.

"Hari raya Idul Adha adalah semangat yang harus di ambil dan pentingnya kepedulian kita dalam membantu sesama. Jadi marilah sama-sama menjalankan sunah-sunah, ketauhidan dan saling berbagi sesama masyarakat," ujar Wawako saat dikonfirmasi, Selasa‎ (22/9/2015).

Selain itu, Wawako mengingatkan bahwa sebagai umat muslim juga disunahkan puasa sunah arafah. Terkhusus untuk jemaah haji Pekanbaru, Wawako juga berharap mendoakan Pekanbaru akan terbebas dari kabut asap yang sudah menyelimuti Kota Pekanbaru.

"Dalam kondisi asap banyak, banyak-banyaklah berdoa dan istigfar agar udara pekanbaru kembali baik. Selain itu, harapan saya, banyak-banyak berdoa  saat wukuf agar diberikan keberkahan," terang Wawako.

Saat ditanyakan dimana Wawako akan menjalankan ibadah shalat idul adha pada tahun ini? Ayat hanya menjawab singkat. "Untuk tahun ini, saya akan menjadi Khattib di lapangan yang berada di Perumahan Bukit Mutiara Permai satu," terangnya.

Selain itu, Ayat juga meminta kepada pengurus masjid yang ada di Pekanbaru dapat membagi-bagikan daging kurban sampai ke daerah-daerah pinggiran. "Kalau di distribusikan kesana, nantinya masyarakat yang tidak kebagian juga merasakan perhatian dari Pemko Pekanbaru. Dengan begitu, sesama umat muslim dapat merasakan kebahagiaan di hari Idul Adha," tutupnya.[Riaupos]



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..