Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Jemput Aspirasi ke Siak, Markarius Anwar Keliling Sampai Pelosok Desa

Jemput Aspirasi ke Siak, Markarius Anwar Keliling Sampai Pelosok Desa


By: admin Sabtu, 29 Februari 2020 0

Reses masa sidang II (Januari - April) yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Riau, dimulai sejak tanggal 21 sampai 29 Februari 2020 dimanfaatkan Markarius Anwar, Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKS untuk ke pelosok daerah.

Banyak tempat yang dikunjungi pada reses ini diantaranya desa teluk merbau, pinang sebatang timur, jaya pura, libo jaya dan 6 desa lainya. Banyak masyarakat yang menyampaikan aspirasinya yang kemudian akan diusulkan ke anggaran, baik provinsi dan pusat.

Tampak hadir ketua DPD PKS Siak, H. Agus Malik, ST yang juga merupakan salah satu bakal calon bupati siak mendatang, pada kesempatan ini ianya menyampaikan bahwa selaku pengurus Partai ikut turun karena ingin memastikan Anggota dewan kita turun menjemput aspirasi masyarakat.

Agus Malik mengajak warga agar aktif mengusulkan aspirasinya supaya dewan bisa mengusulkan ke anggaran provinsi, jika nanti tidak ada maka akan diusulkan ke pusat, ucapnya.

Pada saat reses, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi itu menyampaikan bahwa Siak ini merupakan prioritas dan sudah banyak yang ia perjuangkan, diantaranya  pembangunan gedung RSUD Siak, Rumah layak huni, Jalan lintas PT. Sir, dan masih banyak lagi. 

Dalam agenda menyerap aspirasi dari masyarakat, Markarius Anwar mencatat beberapa usulan diantaranya permohonan pengaspalan jalan, Pendidikan, Rumah layak huni dan Pekerjaan.

Ada hal yang unik pada pertemuan di desa Jaya Pura kecamatan Bungaraya, banyak ibu-ibu meminta agar dibuatkan pelatihan atau kursus kecantikan, tujuanya supaya ga sering sering ke salon.

Kalau kami punya keterampilan salon sendiri kan ga perlu sering-sering ke salon tapi tetap bisa cantik terus, suami pun bisa semangkin sayang, ucap bu elmiati dan disambut tepuk tangan dan sorakan, huuuu, meramaikan ruangan reses.

Markarius menuturkan terkait usulan ini akan saya usulkan dan kawal terus sampai bisa terealisasi, namun harus ada pengusulan dalam bentuk proposal dari perangkat desa, jadi kalau ga ada proposalnya ya ga bisa kita usulkan dan kawan, ucapnya.

Terakhir Markarius Anwar juga menyampaikan bahwa saat ini provinsi Riau ada anggaran 800 Milyar untuk replanting kebun sawit, anggaranya 50 juta/ hektar. Silahkan dibuat proposalnya dan disampaikan kepada kami, tutupnya

By. Humas PKS Siak
Lokasi reses 


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..