Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Peduli Dokter, PKS Siak Salurkan Bantuan Masker ke IDI di RSUD Siak

Peduli Dokter, PKS Siak Salurkan Bantuan Masker ke IDI di RSUD Siak


By: admin Selasa, 24 Maret 2020 0

Penyerahan Bantuan Masker kepada Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Siak

Siak, 
Sebagai wujud kepedulian terhadap wabah virus Corona (Covid 19), PKS Siak menyerahkan bantuan masker  N95 dan Masker bedah untuk Dokter dan Team Medis RSUD Siak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Siak , H. Agus Malik, ST kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak, Selasa (24/03/2020) pagi menjelang siang.

PKS Siak lakukan tindakan lawan Virus Corona yang melanda Negeri ini, dalam menyikapi wabah Covid 19 yang kurvanya semakin naik setiap harinya. PKS Siak terus bergerak berikan bantuan sosial untuk masyarakat, setelah beberapa hari lalu bagikan masker gratis ke Masyarakat kemudian lakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mendukung pemerintah dan hari ini serahkan masker bedah dan N95 ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di RSUD Siak.

Pada penyerahan ini langsung dilakukan ketua  DPD PKS Siak, H. Agus Malik, ST yang didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD Siak, Sudarman dan Benny Indrawan, ST yang menjabat sebagai Ketua DPC PKS Bungaraya serta tim Humas.
Langsung diterimah oleh Ketua IDI Cabang Siak di RSUD Tengku Rafia'an Siak

Penyerahan masker yang langsung diterima oleh ketua IDI yakni dr. Hendry Adi Saputra, M.Keb (OG), SpOG dan Ketua Satgas Covid 19, dr. Erneti Aziz, Sp. P serta banyak dokter lainya yang ikut menyaksikan penyerahan itu.

dr. Hedry mengatakan kalau saat ini para dokter sangat membutuhkan masker dan baju APD untuk menangani korban Covid 19.

" Kami sangat berterimakasih atas kepedulian PKS kepada Dokter, dan PKS merupakan partai pertama yang berikan bantuan pada kami di Siak, Karena memang saat ini seluruh Kab/Kota, bahkan Nasional kami sangat membutuhkan barang berupa Masker dan APD, klw uang bisa didapat, tapi saat ini barang itu sangat susah didapat, kami sudah pesan tapi baru bisa ada pada bulan Mei, sementra kebutuhan harus ada saat ini, jangan sampai udah banyak korban baru sibuk, ada dapat dari pemerintah tapi khusus untuk yg menangani ODP dan jumlahnya gak banyak, sementara untuk poli poli belum ada dapat, ucapnya.

Ketua IDI serahkan langsung ke Ketua Satgas Kasus Covid 19

Selanjutnya dr Netty selaku ketua Satgas Covid 19 menyampaikan agar bersama-sama mengajak warga untuk berdiam diri dirumah dalam melawan Virus ini, apalagi jika baru bepergian dari daerah yang rawan, sebaiknya segera mengisolasi diri selama beberapa hari agar virusnya tidak menyebar ke banyak orang, jika ada keluhan harus segera lapor ke tim kesehatan biar dilakukan tindakan.

Ketersediaan stok masker yang ada di PKS Siak saat ini juga semakin menipis, Agus Malik mengatakan kalau dokter dan tim medis harus dapatkan perhatian khusus,

Dokter dan tim medis merupakan pejuang kemanusiaan yang menjadi garda terdepan dalam melawan Covid 19 dan harus mendapat perhatian khusus, kalau sampai tim medis tumbang lalu siapa yang akan merawat warga yang sakit, ucapnya

Lebih lanjut, Agus Malik menyampaikan semoga bantuan masker ini bisa membantu meringankan beban para dokter dan tim medis, sementara kami selaku warga harus berdiam diri dirumah.

"Sangat berat sebenarnya berdiam diri dirumah, Namun ini harus dijalani demi melawan virus corona sambil memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam dalam menopang ketahanan pangan keluarga, ucapnya pada media.

Kemudian sebagai penutup, dr. Didin Khoiruddin mengucapkan terimakasih pada PKS karena memberikan bantuan pada saat yang pas dan sedang kami butuhkan, dan PKS adalah partai yang pertama memberi bantuan pada kami, ujarnya.

PKS bergerak berikan bantuan sosial pada warga, dokter dan tim medis sebagai bentuk dukungan pada pemerintah.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..