Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » KNRP Siak Galang Dana untuk Palestina

KNRP Siak Galang Dana untuk Palestina


By: admin Jumat, 07 Desember 2012 0

Ketua KNRP Kabupaten Siak Juprizal. STHI
PERAWANG -- Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini Rakyat Palestina sangat membutuhkan bantuan, baik moril maupun materil dalam memulihkan keadaan Negaranya dari berbagai bidang setelah diporak-porandakan oleh kaum Yahudi Israel.
Untuk itu Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kab Siak melakukan penggalangan dana di Mesjid Raudatul Jannah Desa Perawang Barat Kec Tualang Kab Siak, Jumat (7/12) pukul 20.00 wib.
Penggalangan dana ini yang bertujuan untuk pembangunan kembali infrastruktur (tempat ibadah, sekolah, rumah sakit), penyediaan air bersih, makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan rakyat Palestina.

Ketua KNRP  Kab siak Juprizal SThi yang juga sebagai anggota DPRD kab Siak dari fraksi PKS dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa KNRP ini merupakan gabungan dari ormas Islam dan Parpol Islam yang ada di Indonesia.

“Kita berharap sumbangan yang kita kumpulkan ini dapat meringankan beban saudara kita di Palestina dan ini merupakan kepedulian kita terhadap sesama Muslim” lanjut ketua KNRP Siak.
Penggalangan yang diprakarsai oleh KNRP Pusat ini juga mendatangkan Syihk Abdul Aziz Amro dari Palestina, sekaligus sebagai penceramah saat itu.
Dalam ceramahnya Syihk Abdul Aziz Amro melalui penterjemah Heri Efendi mengatakan bahwa, dia atas nama pribadi dan rakyat Palestina mengucapkan terima kasih kepada kaum muslim Indonesia umumnya dan muslim kab siak khususnya yang telah berkenan menyambutnya dengan hangat.
“Muslim Indonesia sangat berperan dalam mendukung kemerdekaan rakyat Palestina, untuk itu hanya ALLAH lah yang dapat membalas pengorbanan saudaraku di Indonesia” ungkapnya dan disertai ucapan takbir dari jemaah yang hadir.

Ratusan jemaah yang hadir dalam acara tersebut, terdiri dari jemah mesjid dan mushalla se kecamatan Tualang ikut larut mendengarkan ceramah Syihk Abdul Aziz Amro yang menceritakan keadaan Palestina saat ini.

Sebelum pembacaan doa diakhir ceramahnya, Syihk yang menguasi empat bahasa (bahasa Ingris, Arab, Hibrani dan Prancis) memberikan kesempatan kepada jemaah untuk bertanya.
Dilain kesempatan, setelah acara selesai Ketua KNRP  Kab Siak Juprizal SThi menyampaikan kepada JournalRiau bahwa ini merupakan kegiatan KNRP ke-3 tahun 2012, sebelumnya tahun 2009 dan 2010 juga dilaksanakan kegiatan serupa.

Dari kunjungan tiga kecamatan di kab Siak sudah terkumpul dana lebih dari 94 juta yang merupakan sumbangan dari mesjid maupun individu.
“Dari tiga kecamatan yang kita kunjungi Alhamdulillah sudah terkumpul dana lebih dari 94 juta, dari Siak 33 juta, Koto Ghasib 8 juta dan Tualang 53 juta lebih dan ini baru hitungan kasar, belum termasuk dana bakul malam ini” kata Juprizal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kaum muslimin kecamatan Tualang yang berkenan memberikan dukungan moril maupun materil demi terlaksananya acara ini dan besok (Sabtu 8/12/2012) kita akan melakukan penggalangan dana lagi dengan melakukan atraksi di lapangan pemda samping kantor Koramil Tualang” sambungnya. ***(maalabrar)

journalriau.com


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar