Headlines News :

Home » » Siak akan Bangun Tiga Museum

Siak akan Bangun Tiga Museum

Written By PKS Siak on Selasa, 26 Februari 2013 | 09.56


SIAK- Upaya meningkatkan jumlah objek wisata di Kabupaten Siak terus dilakukan pemerintah. Setelah membenahi berbagai aset budaya dan sejarah, Pemkab Siak kini berencana membangun tiga unit museum di tiga kecamatan terpisah. Museum ini bukanlah museum biasa, namun memuat hal-hal yang lebih spesifik yang berhubungan dengan sektor ekonomi utama Negeri Istana.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak Burhanudin menuturkan, sesuai instruksi Bupati untuk merancang keberadaan tiga museum baru di Kabupaten Siak instansi ini tengah menyiapkan berbagai proposal dan rujukan teknis dalam melaksanakan program ini. Ketiga museum tersebut akan disebar di berbagai daerah seperti Kecamatan Siak dan Kecamatan Minas.

"Konsep ketiga museum itu sangat unik, yakni Museum Kertas yang direncanakan di Kawasan Benteng, Museum Minyak di kecamatan Minas dan Museum Sawit di Kecamatan Siak. Ketiganya tengah kami kaji dan usulannya sudah disampaikan ke Pemkab," ujar Burhanudin.

Burhanudin mengaku pihaknya sedang membuat proposal yang nantinya akan ditujukan ke berbagai perusahaan terkait agar dapat bersinergi bersama Pemkab Siak untuk mewujudkan pembangunan museum-museum tersebut. Hal ini sangat penting guna menunjang sektor pariwisata sekaligus meningkatkan perhatian terhadap sektor ekonomi utama yang telah banyak menyumbang ke pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Siak.

"Di Siak ini potensi pariwisata kita sangat besar, tapi kita tak punya banyak objek. Musem-museum itu akan menjadi salah satu objek andalan kita. Pengunjung bisa menemukan banyak hal di museum, sesuai apa yang sedang dicarinya," lanjut dia. (Det)

(sumber:halloriau.com)
Share :

Connect on Facebook

Terbaru

Putera Riau Bangun Negeri

 
PKS Siak © 2013. All Rights Reserved. Our materials may be copied, printed and distributed, by referring to this site. Powered by Tarqiyah Group
)|( Kami Hadir Sejak 23 Januari 2013 )|(