Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» »Unlabelled » Safari Pemenangan Dakwah ke Siak dan Rohul, PKS Sosialisasikan JE

Safari Pemenangan Dakwah ke Siak dan Rohul, PKS Sosialisasikan JE


By: Abol Ezz Jumat, 08 Maret 2013 0


Sia - Setelah sebelumnya ke Kampar, perjalanan tahap kedua rombongan Safari Pemenangan Dakwah Wilayah (SPDW) DPW PKS Riau (7/3) menuju ke Kabupaten Siak dan Rokan Hulu. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan hingga 5 hari kedepan, hingga 11 Maret 2013 nanti.
Rombongan ke Siak dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW PKS, Nurdin, SE.Ak. Ikut dalam rombongan tersebut Sekretaris Umum DPW PKS, Suroyo, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PKS, Dian Sukheri, ketua umum DPD PKS Siak, Agus Malik, Muhammad Taufik, Ketua Wilayah Dakwah 1 PKS.
Tempat yang menjadi tujuan pertama adalah Desa Sungai Selodang, Kecamatan Sei Mandau. Disana, rombongan mengadakan acara temu ramah bersama warga setempat di rumah salah seorang warga bernama Syahrudin. Peserta yang berjumlah 50 orang antusias mendengarkan ceramah oleh ustad Muhammad Taufik SAg yang membahas tentang kesempurnaan islam.
Meski terkesan mendadak, Syahrudin selaku tuan rumah merasa sangat senang dengan kedatangan rombongan ini.
“Sebuah kehormatan bagi kami menjadi tuan rumah atas kedatangan rombongan PKS ini. Semoga kalau nanti bapak datang lagi, jangan lupa untuk mampir lagi ketempat kami ini.” Kata Syahrudin.
Sementara itu, M. Syam selaku tokoh adat dan mantan kepala desa mengatakan siapa saja dari partai apa saja silahkan datang. Dan dirinya tidak memilih salah satu, karena sebagai tokoh, dia adalah milik semuanya.
“Saya senang ketika ada partai politik yang datang kesini, dan saya terima semuanya, karena saya sebagai orang tua disini adalah milik semuanya” terang pak Syam ketika bercengkerama dengan ketua umum DPW PKS Riau.
Lokasi kedua yang disambangi oleh rombongan adalah Dusun Bancah Terentang Desa Teluk Merbau, Kandis. Di dusun ini, rombongan mengadakan temu ramah dan sambung rasa bersama tokoh masyarakat, perangkat desa, dan warga.
Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS Riau menitipkan pesan untuk memberikan masukan dan pengajaran kepada PKS, dan meminta izin kepada warga setempat untuk mencalonkan salah satu putra daerah tersebut sebagai bakal calon Anggota Dewan dan meminta dukungan untuk calon gubernur yang diusung oleh PKS.
Senam Riyadi, tokoh masyarakat yang sekaligus menjadi ketua RW 2 menyambut baik kedatangan rombongan. Dan mengharapkan PKS untuk memberikan kontribusi dalam mengajarkan ilmu keagamaan, dan mengucapkan terima kasih karena mempercayakan salah seorang warganya untuk dicalonkan.
“Saya mengucapkan selamat datang kepada rombongan PKS yang menyambangi kami, semoga PKS bisa menyalurkan ilmu keagamaan sebagaimana tadi disebutkan bahwa PKS bukan hanya masalah politik, tapi juga berdakwah. Dan kami juga mengucapkan terima kasih karena telah mempercayai salah satu anak kami untuk menjadi calon anggota dewan dari PKS.” Ujar Senam Riyadi dalam kata sambutannya.
Selain itu, tokoh masyarakat lainnya, Setio, mengatakan bahwa masa sekarang adalah masa keterbukaan, jadi langkah PKS yang memperkenalkan partainya, serta meminta izin atas pencalonan salah satu warga, adalah langkah yang tepat. Begitu juga ketika PKS memperkenalkan calon gubernur yang diusungnya.
“Sekarang ini masa keterbukaan, ibarat menjual tahu, harus dipasarkan agar orang tahu barang dagangan kita.” Papar Setio.
Sementara itu, rombongan ke Rokan Hulu dipimpin oleh wakil ketua DPW PKS, H. Hasyim Aliwa, S.Si melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat desa Kepenuhan, Kepala Desa, ketua RT di lingkungan desa Kepenuhan, serta puluhan masyarakat. Masyarakat dan rombongan mendengar tausiyah yang disampaikan oleh ustad Narlis Labai, salah seorang ustad yang ikut dalam rombongan safari dakwah.
Di depan tenda dibuka posko pendaftaran anggota baru PKS. Beberapa tokoh masyarakat ikut mendaftarkan diri untuk bergabung bersama PKS, salah satunya adalah Haji Bahtiar. Dan dia mendukung penuh apa yang dilakukan PKS ini.
“kami berharap PKS bisa lebih kokoh karena membangkitkan semangat dakwah, semoga nanti bisa mencapai 10 kursi disini” kata Haji Bahtiar dengan penuh semangat.
Target ini malah melebihi target pencapaian dari DPD PKS Rokan Hulu yaitu 7 kursi.
“target 10 kursi ini adalah tantangan bagi kami karena kami sendiri menargetkan hanya 7 kusri. Semoga dengan kepercayaan dan dukungan masyarakat Rokan Hulu, target sekaligus harapan dari tokoh masyarakat tadi tercapai’ Terang Imam Zamroni, ketua DPD PKS Rokan Hulu ketika dimintai informasi.
Untuk informasi, gelombang kedua Safari PemenanganWilayah DPW PKS Riau ini dimulai tanggal 7 maret hingga 11 Maret 2013 nanti. (RHK/jrc)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar