Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Krisis Listrik, Pemadaman Bergilir Diberlakukan di Bengkalis

Krisis Listrik, Pemadaman Bergilir Diberlakukan di Bengkalis


By: Abol Ezz Sabtu, 13 April 2013 0


pkssiak.org - Dalam sebulan terakhir, Bengkalis mulai mengalami krisis listrik. Daya listrik milik PLN Ranting Bengkalis tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Akibatnya, perusahan milik negara terpaksa memberlakukan pemadaman bergilir.
"Seringnya pemadaman listrik yang terjadi di Bengkalis akibat kurangnya daya mega watt untuk menopang seluruh daerah di Bengkalis," kata Jamal Abdillah, Ketua DPRD Kota Bengkalis usai dimintai keterangan melalui telpon. 
Menurut laporan kontributor Sumatera Update wilayah Bengkalis, Jumat (12/4/2013) pukul 18.30, kembali terjadi pemadaman listrik di wilayah Selat Baru, Kecamatan bantan. Pemadaman listrik tersebut membuat sejumlah aktifitas warga menjadi terhambat.
Menanggapi hal ini, untuk jangka pendek Jamal mengungkapkan pihaknya akan menyewa mesin jenset berukuran 2x5 mega watt untuk menambah daya listrik. Selain itu, untuk program jangka panjang, pihaknya akan membangun PLTU 2x3,5 mega watt yang tentunya akan dilakukan secara bertahap.
Untuk merealisasikan pembangunan tersebut, pemerintah Bengkalis telah menyiapkan dana sebesar Rp 4,7 Triliun. "Dengan adanya pembangunan PLTU ini diharapkan pemadaman listrik di Kabupaten Bengkalis tidak lagi terjadi dan perekonomian warga berjalan dengan lancar," tambah Jamal. [sumateraupdate]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar