Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Mengapa Kami Berada di Jalan Dakwah Ini?

Mengapa Kami Berada di Jalan Dakwah Ini?


By: Abol Ezz Selasa, 16 April 2013 0


pkssiak.org - Jalan dakwah mengajarkan bahwa kami memang membutuhkan dakwah. Kebersamaan dengan saudara-saudara di jalan ini semakin menegaskan bahwa kami harus bersama mereka di jalan ini agar berhasil dalam hidup di dunia dan akhirat
Mengapa kami berada di Jalan Da'wah?,
Seakan tak ada waktu satu detikpun untuk meninggalkan jalan tersebut. Setelah sekian lama mengembara, berjalan, menapaki jalan Dakwah, pertanyaan seperti itu selalu penting untuk kami renungi.
Tentu banyak sekali uraian alasan terhadap pertanyaan ini. Kenapa Jalan Dakwah seolah menjadi pilihan jalan kami yang utama?. Sesungguhnya Jalan Dakwah adalah kebutuhan kami sendiri. Rasa kebutuhan yang melebihi sekedar merasakan bahwa jalan ini merupakan kewajiban kami. Bahkan lebih dari sekedar kebutuhan, karena kami melangkah di jalan ini merupakan bagian dari rasa syukur kami atas hidayah Allah kepada kami.
Jalan Dakwah, telah mengajarkan bahwa kami memang membutuhkan dakwah. Lalu kebersamaan dengan al-akh saudara kami di jalan ini, semakin menegaskan bahwa kami harus hidup bersama mereka di jalan ini agar berhasil dalam kehidupan, baik di dunia terlebih lagi di akhirat.
Kami semakin mendalami pesan Rasulullah SAW, “Barangsiapa mengajak kepada petunjuk Allah, maka ia akan mendapat pahala yang sama seperti jumlah pahala orang yang mengikutinya tanpa mengurangi sedikitpun pahala mereka” (HR Muslim).
Ada banyak orang-orang mulia, kaum muslimin para pendahulu kami yang telah menuai pahala begitu banyak. Karena asbab mereka, kami mengenal Islam secara “utuh” dan telah mengantarkan kami mengimani agama ini. Ada banyak para pendahulu kami di jalan dakwah yang memperoleh nilai pahala besar, karena upaya mereka membimbing kami untuk melangkah di jalan ini.
Kami ingin seperti para pendahulu kami di jalan ini yang telah banyak memperoleh keridhaan Allah karena peran-peran dakwahnya. Dan karena itulah, kami memang sangat membutuhkan jalan ini, sebagai penyangga kebahagiaan dunia dan akhirat. Tak ada mahluk Allah yang mendapatkan dukungan do’a dari seluruh mahluk-Nya, kecuali mereka yang mengupayakan kebaikan dan berdakwah.
Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya Allah, para Malaikat, semut yang di dalam lubangnya, bahkan ikan yang ada di lautan akan berdo’a untuk orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia” (HR. Tirmidzi).
Alasan lain adalah karena Dakwah akan menjadi penghalang turunnya azab Allah, sebagaimana dijelaskan dalam Al Qur’an “Dan (ingatlah) ketika suatu umat di antara mereka berkata: "Mengapa kamu menasehati kaum yang Allah akan membinasakan mereka atau mengazab mereka dengan azab yang amat keras?” Mereka menjawab: “Agar kami mempunyai alasan (pelepas tanggung jawab) kepada Tuhanmu, dan supaya mereka bertakwa."" (QS Al-A'raf 165)
Inilah yang disabdakan Rasulullah SAW tatkala Zainab ra. bertanya, “Apakah kita akan diazab oleh Allah, sedangkan di antara kita ada orang-orang Sholih?”, Rasulullah menjawab, “Ya, jika keburukan itu sudah mendominasi” (Muttafaq ‘alaihi).
Kami berharap agar keberadaan kami di Jalan Dakwah ini, merupakan salah satu langkah menyelamatkan diri sendiri dan manusia dari azab Allah. Bukan hanya azab yang berupa musibah, tapi termasuk azab Allah berupa keterhinaan, kerendahan izzah, hingga keterjajahan umat Islam di dunia ini
Adakah orang-orang yang akan bergabung bersama kami menempuh jalan ini ????
Sumber: Beginilah Jalan Da'wah Mengajarkan Kami, Lili Nur Aulia


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar