Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pilkada Jabar & Sumut Bisa Terulang di Kaltim

Pilkada Jabar & Sumut Bisa Terulang di Kaltim


By: Abol Ezz Minggu, 14 April 2013 0

pkssiak.org, Samarinda - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bakal menggelar Pilkada pada 9 September 2013 mendatang. PKS optimistis, sukses Pilkada Jabar dan Sumut bisa terulang di Kaltim.

"Kita minta kader partai (di Kaltim) maju. Sekarang aura kemenangan dari Jawa Barat dan Sumatera Utara itu mengalir kuat. Sekarang ini ada Pilkada Gubernur yang kadernya maju, di Maluku Utara dan NTB. Bahkan di NTB, calon Gubernur kader dan wakilnya juga kader," kata Presiden PKS Anis Matta, kepada wartawan di Samarinda, Kaltim, Sabtu (13/4/2013).

Menurut dia, PKS memiliki ciri khas sebagai partai yang melahirkan tokoh. Sebut saja, Achmad Heryawan yang memenangi Pilkada Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Achmad Heryawan seorang guru dan ustad, masuk PKS digodok, jadi Gubernur. Jadi ini partai melahirkan tokoh. Jadi PKS tidak fokus ke capres dulu tapi fokus daerah dan legislatif dan masuk 3 besar," ujarnya.

"Insya Allah, Pilkada Kaltim juga menyusul. Tahun ini bukan lagi 3 Gubernur tapi Insya Allah nambah (menang kembali di Pilkada Gubernur)," tambahnya.

Keoptimisan itu bukan tanpa alasan. Sejak ditimpa kasus hukum yang membelit mantan Presiden PKS Luthfi Hasan, justru sekarang mesin partai hingga ke daerah semakin solid.

"Karena sekarang PKS jauh lebih solid dari sebelumnya dan bergairah dari sebelumnya. Lebih dari itu kita berhasil mengembalikan kepercayaan publik. Indikatornya Pemilu Kepala Daerah di Jawa Barat dan Sumatera Utara," sebut Anis.

"Kita juga menang Sukabumi, Hulu Sungai Selatan di Kalsel, Seruyan Kalteng. Ini menunjukan kepercayaan publik justru semakin naik. PKS siap untuk take off dan Insya Allah momentumnya di Milad Nasional PKS di Semarang Jawa Tengah, diikuti rapat kerja nasional," jelasnya.

Lantas, apakah di Kaltim sendiri, Pilkada terindikasi masih memilih figur, bukan hasil pengabdian kepada masyarakat. Anis menyangkal penilaian itu.

"Kadang-kadang begitu. Tapi PKS berbeda. Jawa Barat, kita nomor 3 survey partai. Jawa Tengah survei naik juga. Setidaknya melampaui 2009. Pastinya, bukan karena keberhasilan pemilukada di daerah, Insya Allah target 3 besar tercapai. Saya jadi Sekjen sejak partai ini berdiri, sejak itu tidak pernah turun suaranya," tutup Anis.

*http://news.detik.com


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar