Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Denpasar "Go Green" Siapkan 1000 ikat sayur untuk botol bekas

PKS Denpasar "Go Green" Siapkan 1000 ikat sayur untuk botol bekas


By: Unknown Senin, 29 April 2013 0


PKS Go Green: Selamatkan Bumi Kita

pkssiak.org - Bulan April 2013 adalah bulan penting bagi para pemerhati lingkungan di seluruh dunia karena salah satu hari di bulan tersebut – tanggal 22 – dijadikan mementum sebagai Hari Bumi. Hari Bumi   dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat terhadap planet yang ditinggali manusia ini. Kini Hari Bumi paling tidak diperingati oleh lebih dari 175 negara. Sebagai partai yang peduli terhadap permasalahan lingkungan, Partai Keadilan Sejahtera tidak ketinggalan dalam mengisi momentum ini.
Bertempat di sebuah lahan pekarangan milik simpatisan PKS di DPRa Sidakarya, seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan PKS DPC Denpasar Selatan, Bali menggelar kegiatan PKS Go Green. Acara dilangsungkan pada hari Minggu 28 April 2013 mulai pukul 06.00 hingga 09.00 Wita. Kegiatan ini merupakan keberlanjutan dari agenda sejenis sebelumnya yang digelar Bulan Maret di DPRa Panjer. PKS Go Green merupakan agenda rutin unggulan DPC PKS Denpasar Selatan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dan juga selaras dengan program Pemerintah Provinsi Bali yang mengusung motto Bali Clean and Green.
Pada kegiatan PKS Go Green kali ini, jumlah dan jenis sayur-mayur yang disediakan jauh lebih banyak dan bervariasi dari sebelumnya. Tak kurang dari 1000 ikat sayur yang terdiri dari kacang panjang, bayam, terong,tauge, sawi, kangkung, buncis dan beberapa sayur lain menghiasi meja lapak yang dijaga oleh ibu-ibu kader PKS Denpasar Selatan. Sayur mayur tersebut dapat diperoleh secara gratis oleh masyarakat dengan syarat membawa tiga botol bekas plastik. Jadi setiap 3 botol bekas plastik dapat ditukar dengan 3 buah jenis sayur-mayur. Selain itu juga tersedia aneka jenis Barbeku (Barang Bekas Berkualitas) yang dikumpulkan oleh seluruh kader PKS. Diantara jenis Barbeku yang tersedia adalah baju, celana untuk dewasa hingga anak-anak, aneka sandal, tas wanita, dan juga berbagai asesories yang biasa dijual di butik-butik kerajinan tangan. Seluruh barbeku ini dijual dengan harga yang sangat murah, yaitu maksimal 3 ribu rupiah.
Warga masyarakat di sekitar lokasi kegiatan PKS Go Green menyambut acara ini dengan sangat antusias. Mereka berbondong mendatangi lokasi kegiatan dengan membawa botol-botol bekas untuk ditukarkan dengan sayur-mayur. Sambutan hangat juga disampaikan oleh Klian Adat (Kepala Dusun) Banjar Desa Sidakarya, Bapak Wayan Reno. Beliau sangat senang dengan acara seperti ini dan berharap untuk dapat dilanjutkan di masa mendatang. Beliau juga sangat senang dengan semboyan PKS “Cinta, Kerja dan Harmoni”.Kata-kata inisangat sesuai dengan nafas Bali yang selalu berusaha saling mencintai dalam bekerja untuk mewujudkan Bali yang Harmonis.

Selamat kepada PKS Denpasar Selatan, teruskan aksi-aksimu untuk mewujudkan Bali yang hijau dan harmonis.

*Humas DPC PKS Denpasar Selatan



:: PKS PIYUNGAN


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar