Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS Incar 12 Kursi DPRD Pekanbaru

PKS Incar 12 Kursi DPRD Pekanbaru


By: Abol Ezz Selasa, 02 April 2013 0


PEKANBARU-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru targetkan 12 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014. Target ini dinilai realistis, karena PKS memiliki banyak kader dan simpatisan yang telah siap untuk memjadi wakil-wakil rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Umum DPD PKS Kota Pekanbaru M Fadri, Selasa (2/4/13) di Aula Kantor DPRD Kota Pekanbaru. Dijelaskanya, seluruh nama yang dicalonkan berasal dari kader, tidak ada satu pun dari orang luar bahkan kader partai lain.

"PKS targetkan 12 kursi, dan itu masih relaistis. Kader-kader kita sudah cukup banyak yang siap. Kuota 30 persen perempuan juga telah terwakili dari kader. Kalau diambil dari orang luar, kita belum tahu tujuan mereka. Sebaliknya, kalau kader kita dan sudah terbina tentu mereka lebih mengetahui visi dan misi partai," jelasnya.

M Fadri menambahkan, PKS telah melakukan penjaringan 45 bakal calon anggota dewan (BCAD) dari lebih 4.000 orang kader dan simpatisan. Dijelaskan juga, penjarinfan BCAD bukan melakukan dengan pembukaan pendaftaran.

Terpenting menurut Fadri, yang memutuskan atau menetqpkan kader untuk dapat menjadi BCAD adalah majelis syuro dan pimpinan satu tingkat diatasnya. BCAD DPRD kabupaten atau kota yang memutuskan adalah DPW dan DPRD Provinsi yang memutuskan adalah pusat.

Ditambahkanya, sesuai dengan peraturan partai, kader yang sudah duduk menjadi anggota dewan hanya dibolehkan dua priode menjabat. Maka, untuk Pilleg 2014 Pekanbaru nanti BCAD PKS akan disi oleh wajah-wajah baru.

"Jadi yang tinggal hanya Bang Dian Suheri, yang lainya pindah mencalonkan ke provinsi. Saya Dapil Pekanbaru, Rianto Dapil Siak-Pelalawan dan Sabarudi Dapil Rohul (Rokan Hulu, red)," terangnya.***(tam)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar