Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Saat TKI Malaysia Jadi Korban Kebakaran, PKS pun Datang Ulurkan Bantuan

Saat TKI Malaysia Jadi Korban Kebakaran, PKS pun Datang Ulurkan Bantuan


By: Unknown Rabu, 29 Mei 2013 0


pkssiak.org - “Kami sangat senang dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak,” kata Pak Zakikepada rombongan PIP PKS Malaysia. “Kami bangga merasa punya saudara yang peduli dengan nasib kami. Maklumlah kita hidup di perantauan, sehingga sangat senang didatangi sesama saudara dari Indonesia.” Demikian ungkapan yang disampaikan Pak Zaki mewakili para TKI yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.
Sebagaimana dilaporkan, musibah kebakaran hebat terjadi pada hari Selasa (7/5/2013) yang melalap sekitar 60 rumah yang terbuat dari kayu dan triplekdi kongsi (bedeng), kawasanAman Heights Condominium, Sri Kembangan, Selangor. Permukiman sementara itu dihuni sekitar 200 warga yang bekerja di sektor konstruksi. Kerugian diperkirakan mencapai 100 ribu ringgit atau setara dengan 300 juta. Selain itu, kebakaran juga turut memusnahkan dokumen penting dan juga tabungan milik para TKI.
Kondisi mereka saat ini masih memprihatinkan, selain memerlukan bahan pangan, mereka juga belum mempunyai tempat tinggal yang layak. Sementara ini, sebagian dari mereka terpaksa tidur di bangunan karena belum memiliki rumah. Meskipun demikian, mereka cukup terhibur dan terharu karena sejak terjadinya musibah kebakaran, cukup banyak warga masyarakat Indonesia yang datang dan memberikan bantuan, termasuk yang dilakukan PIP PKS Malaysia.
Terpanggil dengan penderitaan mereka, Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) Malaysia pada Sabtu, 25  Mei 2013 menggelar Bakti Sosial (Baksos) sebagai ekspresi cinta dengan sesama anak bangsa yang tinggal di perantauan. Dalam kegiatan ini, PIP PKS mendistribusikan paket sembako kepada para korban. Pemilihan bantuan berupa sembako memang didasari oleh kebutuhan riil para TKI tersebut. Bantuan tersebut berasal dari kontribusi para kader PIP PKS yang berdomisili di Malaysia.
Dengan semangat para TKI turut membantu menurunkan barang-barang dari mobil bersama para kader muda PKS yang bertugas mendistribusikan bantuan tersebut. Ibu-ibu yang ada di tempat itu pun tidak tinggal diam dan menyediakan air minum untuk rombongan yang datang. “Terima kasih, bu, maaf kami sedang berpuasa. Jadi, ibu-ibu tidak usah repot,” kata Idris, salah seorang kader yang bertugas (Hambari/PIP PKS Malaysia).


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar