pkssiak.org, PEKANBARU, GORIAU.COM - Sedikitnya 67 perusahaan akan tampil pada Pekanbaru Job Expo yang akan digelar 10 - 13 Juni 2013 mendatang. Ribuan lowongan kerja pun akan dibuka pada acara yang ditunggu-tunggu para pencari kerja ini. Dari data yang sudah dihimpun Disnaker Pekanbaru, perusahaan yang akan tampil selain juga perusahaan nasional.

Kepala Disnaker Pekanbaru melalui Kepala Seksi (Kasie) Informasi Pasar Kerja Abdul Rahim, Ahad (2/6/2013) mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi angka pencari kerja di Kota Pekanbaru.

''Persiapan Pekanbaru Job Expo sudah 80 persen, hanya tinggal pelaksanaan saja. Perusahaan yang bersedia menjadi peserta sudah clear dengan menyatakan ikut serta. Tercatat sebanyak 67 perusahaan baik skala nasional maupun lokal akan tampil,'' sebut Abdul Rahim.

Job Expo yang dihelat merupakan agenda tahunan yang dimula pada sejak 2007 silam. Tahun ini merupakan yang ketujuh, dan penyelenggaraan iven ini didanai melalui APBD Kota Pekanbaru. Karena sambungnya, tujuan dari iven ini untuk memfasilitasi antara Pencaker dengan perusahaan pengguna tenaga kerja.

''Kita disini hanya memfasilitasi agar para Pencaker yang terdata di Disnaker ini dapat bekerja di perusahaan yang diingini, sehingga angka pengangguran terdata ini berkurang. Sedangkan dipihak perusahaan mendapat tenaga kerja profesional dan memiliki skill sesuai diinginkan. Ini saling menguntungkan,'' katanya.


http://www.goriau.com/berita/dunia/67-perusahaan-akan-buka-lowongan-kerja-di-pekanbaru-job-expo.html