Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » PKS Sebagai Inisiator Perda Naker di Batam

PKS Sebagai Inisiator Perda Naker di Batam


By: admin Kamis, 20 Juni 2013 0

Taufik Hermawan (tengah) saat berdiskusi bersama Michele Ford (tiga kanan) dan pengurus PKS Batam
pkssiak.org, Batam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan salah satu partai yang menginisiasi Peraturan Daerah yang pro kepada para tenaga kerja di Batam. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Kota Batam Taufik Hermawan saat berdiskusi bersama Michele Ford, Guru Besar di University of Sydney di Hotel PIH, Rabu (19/6) malam.

" PKS sebagai inisiator berbagai Perda di Batam yang pro tenaga kerja. Sampai hari ini teman-teman terus bergerak memperjuangkannya," ujarnya.

Menurut Taufik suara pekerja terpecah pada pemilu 2009 lalu.

" Jika suara buruh solid tentunya Said Iqbal, Presiden FSPMI perwakilan buruh yang didukung oleh PKS pada 2009 lalu bisa duduk di DPR," katanya.

Taufik membantah pernyataan Michele yang mengatakan bahwa PKS membloking suara perwakilan buruh. Pemilu 2009 lalu suara Said Iqbal cukup signifikan di Batam.

" Jika Bung Iqbal di-blok oleh PKS pada Pemilu 2009 lalu tentu suaranya tidak signifikan. Tapi pada saat itu suaranya cukup signifikan pada pemilu 2009 lalu," kata Taufik.

Menurut Taufik mungkin tidak semua buruh pada saat itu yang memilih Iqbal, bisa saja ada kader PKS yang memilihnya karena memang tidak ada larangan.

" Partai (PKS-red) belum pernah mengarahkan kader-kader untuk memilih figur-figur tertentu. Kita hanya menyodorkan beberapa figur dan mempersilahkan kader untuk memilih siapa yang layak menurut mereka," katanya.

Taufik menjelaskan bahwa dipilihnya Said Iqbal karena yang bersangkutan memang cukup solid.

" Kita di Batam menilai Said Iqbal cukup solid. DPP PKS juga menempatkannya pada segmen yang pas karena Batam memang daerah industri," katanya.

Diskusi mengenai perburuhan dalam dunia politik di Indonesia ini juga diikuti beberapa pengurus DPD PKS Kota Batam diantaranya Wakil Ketua DPD PKS Kota Batam Syaifudin Fauzi, Sekretaris DPD PKS Kota Batam Bambang Dipoyono, Bendahara DPD PKS Kota Batam Ichwan Nurmansyah dan Humas DPD PKS Kota Batam Ibnu Syakir. Hadir pula Mustofa perwakilan FSPMI Kota Batam.[De-eM/pksnongsa]
Foto bersama selepas diskusi


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar