Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Di Brunei Juga Ada Buka Bersama PKS

Di Brunei Juga Ada Buka Bersama PKS


By: Abol Ezz Selasa, 23 Juli 2013 0


pkssiak.org, Brunei - Dimananapun berada kader PKS dituntut untuk selalu bisa eksis ditengah-tengah masyarakat dalam mewarnai berbagai kegiatan, baik yang bersifat politik, ekonomi, sosial begitupun budaya yang bernuansa ke-Islaman. Terutama kegiatan pengajian rutin mingguan, Kegiatan bakti sosial, Dauroh, sampai kegiatan spesial bulan ramadhan selalu menjadi kegiatan khas bagi kader-kader PKS.

Tidak hanya di Indonesia kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan, karena seiring dengan tersebarnya kader PKS di berbagai Negara diseluruh dunia maka budaya menghidupkan ramadhan ala PKS pun  ikut tertular, seperti kader-kader PIP PKS di Brunei Darussalam, untuk mengisi kegiatan selama bulan ramadhan diadakan berbagai kegiatan seperti tarhib ramadahan dan Sungkai (buka puasa bersama).

Sungkai ala PIP PKS Brunei Darussalam diadakan pada hari minggu, 21 Juli 2013 mulai pukul 17.00 s/d 19.00. Sambil menunggu kehadiran peserta acara dimulai dengan tadarusan. Selanjutnya acara pembukaan oleh Mc Sdr Hasanudin (kader PKS yang merupakan pekerja professional di Airport Bandar Seribegawan), Tilawah oleh Sdr Azizurrahman (Mahasiswa Programa Degree Fakultas Tarbiyyah Kolej Universiti Bandar Seribegawan), sambutan dan ceramah ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Rahmat Hidayat Lc.MA dengan materi Fitnah Dunia.

Penceramah yang merupakan Jebolan Universitas Islam Sultan Sharif Ali Brunei Darussalam mengingatkan akan tipu daya dunia yang harus kita waspadai. 

Sambutan atas nama PIP PKS Brunei  disampaikan oleh AA Hubur. Dalam sambutannya AA mengingatkan akan pentingnya menjalin tali silaturahim sesama bangsa Indonesia yang hidup diluar negeri dan momentum ramadhan bisa menjadi mediator untuk memfasilitasi pertemuan masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam. Acara pun diakhiri dengan sungkai bersama dan diteruskan dengan shalat maghrib berjama’ah.

Peserta yang hadir sekitar 80 orang yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat Indonesia di Brunei seperti perwakilan dari Perhimpunan Masyarakat Indonesia di Brunei (PERMAI), Persatuan Pelajar Indonesia (PPI - Brunei), Persatuan Keluarga Minang, Persatuan Keluarga Madura, Persatuan Keluarga Sunda dan perwakilan - perwakilan dari majlis - taklim seperti Zanjabil, Salsabila, Raudatul Jannah dll. Kebanyakan dari peserta yang hadir adalah ibu-ibu karena memang jumlah ibu – ibu selalu mendominasi disetiap berbagai kegiatan, belum lagi kalo ibu-ibu biasanya iven-iven pertemuan tersebut biasa dijadikan ajang untuk menjalin silaturahim keluarga karena memang kesehariannya mereka disibukan dirumah.

Acara sungkai yang dilaksanakan di Rumah Ustadz Ahmad Mutawali S.Pdi yang terletak di komplek No. 9, 1st floor, Bg. Hj. Ahmad bin Hj. Hasan, Kg. Kiulap, Bandar SB, BE 1518. Kiulap memang tempatnya sangat strategis karena terletak di jantung kota Bandar Seribegawan sehingga memudahkan para peserta dari berbagai distrik untuk bisa hadir. Kebetulan kader PKS Brunei pun tersebar di beberapa lokasi seperti Kuala Belait, Kualalurah, Tutong, Bandar dan lain-lain. 



*kiriman dari PIP PKS Brunei
(email: aa_hubur@yahoo.com)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar