Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Berbela Sungkawa untuk Morsi

PKS Berbela Sungkawa untuk Morsi


By: Abol Ezz Kamis, 04 Juli 2013 0

081837_mesir2
pkssiak.org, Jakarta – Presiden Mohamed Morsi telah digulingkan oleh militer. Dari Indonesia, PKS menyesalkan gejolak yang melengserkan penguasa asal kelompok Ikhwanul Muslimin tersebut.

“Ini sangat disesalkan,” kata Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid kepada detikcom, Kamis (4/7/3013).

Selain menyayangkan kup yang dilakukan oleh kelompok militer di Mesir, Hidayat juga mengecam keras pengisolasian Mohamed Morsi. Morsi memang menjadi tahanan rumah pasca dilengserkan dari kursi kepresidenannya.

“Mustinya militer mengadakan pemisahan dengan kelompok yang pro dan kontra (agar keamanan terjaga) dan memaksa semuanya tunduk saja pada konstitusi. Bukannya malah mengultimatum presiden,” protes Hidayat.

Padahal, menurut kacamata Hidayat, Mesir sudah berhasil mencontoh reformasi Indonesia saat menggulingkan presiden Hosni Mubarak. Namun kini, militer menjadi di atas angin. ‘Dwi Fungsi ABRI’ ala Mesir sedang mencuat di Mesir. Hidayat meramalkan, Mesir masih akan tetap berada dalam ketidakstabilan.

“Dan ini baru pertama kali di zaman demokrasi, militer melakukan kudeta. Ini akan menghadirkan ketidakstabilan politik di Mesir,” prediksinya.

Menteri Pertahanan Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengumumkan penggulingan Morsi dari kursi kepresidenan. Ketua Mahkamah Konstitusi Mesir ditunjuk untuk menjadi pemimpin sementara hingga pemilu kembali digelar.[detik]




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar