Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sohibul Iman dan Ketua BHLN DPP PKS Kunjungi Konstituen di Malaysia

Sohibul Iman dan Ketua BHLN DPP PKS Kunjungi Konstituen di Malaysia


By: Abol Ezz Senin, 22 Juli 2013 0

pkssiak.org, Kuala Lumpur - Wakil Ketua DPR RI Sohibul Iman mengadakan buka bersama dengan warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia. Acara yang dikemas dalam dialog bertema 'Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat' ini juga dihadiri Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno dan Ketua Biro Hubungan Luar Negeri (BHLN) DPP PKS Taufik Ramlan.
Sohibul, dihadapan 300 WNI mengatakan demokrasi di Indonesia berandil meningkatkan kesejahteraan. Dimulai dari UUD yang memberikan jaminan sosial dengan lahirnya UU Sistem Jaminan Sosial Nasional. "Lalu JamKesNas dengan premi Rp 19 ribu Rupiah, padahal sebelumnya Ikatan Dokter Indonesia meminta Rp 60 ribu," ungkapnya Sabtu (20/7). 

Sohibul berharap pemerintah ke depan lebih serius memperhatikan kesejahteraan rakyat. Daya saing antarnegara yang makin kuat membutuhkan daya saing rakyat yang makin kuat. Namun begitu, pria yang hafal UUD 1945 diluar kepala ini optimis Indonesia bisa berdaya saing dengan negara lain.

Sementara itu Dubes Herman Prayitno curhat soal perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia. Setiap hari, ujar Herman, setidaknya ada 20 TKI bermasalah di negeri Jiran. Pun begitu dalam masa kepemimpinannya yang baru 10 bulan, belum ada TKI yang divonis hukuman mati. "Ini kemajuan," ujarnya.

Kegiatan ini terselenggara berkat peran Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS Malaysia. Taufik Ramlan Widjaya mengatakan peran PIP PKS adalah jembatan informasi partai sekaligus membantu peranan WNI di luar negeri. Taufik juga mengusulkan adanya dapil khusus luar negeri agar permasalahan WNI dapat terselesaikan dengan baik. "Karena anggota lagislatif wajib berkontribusi termasuk untuk WNI di luar negeri," ujarnya.







DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar