Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Kumpulkan Dana Via Facebook, Istri Wawako Padang Bedah Rumah Warga

Kumpulkan Dana Via Facebook, Istri Wawako Padang Bedah Rumah Warga


By: Abol Ezz Rabu, 20 November 2013 0

Kiprah Perempuan PKS
Ummi Harneli Bahar (tengah, jilbab hitam)
pkssiak.org - Harneli Bahar, Istri Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, berinisiatif  mengumpulkan dana untuk membedah rumah salah seorang warga di daerah Lubuak Parandaman, Tanjuang Aua, kelurahan Balai gadang, kecamatan Koto Tangah, melalui aku sosial media Facebook pribadinya dengan nama Harneli Bahar.

Berawal dari memberikan mukenah permintaan jamaah Masjid Al Mukhsinin  Lubuak Parandaman, Tanjuang Aua, kelurahan Balai gadang, kecamatan Koto Tangah, Ummi, Harneli Bahar biasa di sapa, dalam perjalanan pulang tak sengaja melihat sebuah rumah yang terlihat lusuh dan keseluruhan material rumahnya terbuat dari kayu yang telah lapuk.

Secara spontan Ummi langsung menuju rumah tersebut dan berkenalan dengan pemilik rumah. Rumah itu milik Bu Iwat. Istri dari seorang buruh tani yang dulu berprofesi sebagai tukang cuci dan masak, tapi kini Bu Iwat sering sakit-sakitan yang membuatnya tak bisa banyak beraktifitas, alhasil hanya suami Bu Iwat saja yang memenuhi kebutuhan ke 5 anak-anak mereka.
"Untuk makan sehari-hari saja susah, bagaimana mau memperbaiki rumah, rumah ini tinggal menunggu rubuh saja lagi bu” ungkap suami Bu Iwat pada Ummi.
Mendengar hal ini, Ummi berinisiatif melakukan publikasi di sosial media, facebook pribadinya dengan nama Harneli Bahar untuk mengumpulkan dana membedah rumah Bu Iwat. Hal ini mendapatkan respon positif dari pertemanan sosial media Ummi dan hingga kini telah terkumpul dana sebesar Rp. 6.250.000,- dan 15 sak semen. 

"Mendengarkan ungkapan Pak Iwat, hati Ummi jadi bergetar hebat. Alhamdulillah, ketika Ummi Pos hal ini di facebook, banyak dari kawan-kawan yang respon positif, dan hingga saat ini sudah terkumpul dana sebesar Rp. 6.250.000 + 15 sak semen.” ucap Ummi kepada Kasurau saat dihubungi (19/11).
Sabtu ini bahan-bahan dasar direncanakan sudah datang dan minggunya akan kita lanjutkan dengan gotong royong di rumah Bu Iwat sebagai tanda dimulainya bedah rumah.

“Sabtu, bahan-bahan dasar InsyaAllah sudah datang dan Minggunya akan kita lanjutkan dengan gotong royong memulai pembangunan rumah Ibu Iwat” lanjut Ummi.
Kedepan, beliau juga ingin mencanangkan sebuah Komunitas Facebook Peduli dimana tujuannya adalah sebagai penggerak kepedulian Masyarakat Kota Padang lainnya untuk ikut aktif membantu saudara sesamanya dan membantu dengan cepat. Bagi yang masih ingin menyumbang untuk bedah rumah Bu Iwat, rencananya besok (20/11), Ummi akan membuat rekening resmi agar uang yang disumbangkan oleh donatur dapat dipertanggungjawabkan. [kasurau]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar