Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Walikota Payakumbuh Reza Falepi Raih Penghargaan Nasional APE

Walikota Payakumbuh Reza Falepi Raih Penghargaan Nasional APE


By: Abol Ezz Sabtu, 14 Desember 2013 0


pkssiak.org - Reza Falepi Walikota Payakumbuh kembali memperoleh penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat. Kali ini kota yang berpenduduk 130 ribu jiwa ini, memperoleh Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat pratama dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

APE ini direncanakan akan diterima Walikota Riza Falepi, dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar pada acara di Gedung Sasana Karya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (18/12), bersamaan dengan peringatan Hari Ibu Tingkat Nasional ke-85/2013. APE semacam penghargaan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah  yang berhasil melaksanakan pembangunan dibidang penyetaraan  gender dan perlindungan anak. Saat penyerahan Walikota Riza Falepi, didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  Perempuan dan KB Payakumbuh, Hermayunis.

Keterangan Sekdako Payakumbuh H.benni Warlis, di Bukit Sibaluik, Jum’at (13/12), APE bentuk kepedulian Payakumbuh dalam program pemberdayaan masyarakat dan perlindungan anak. Selama ini Pemko dalam melaksanakan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, benar-benar melibatkan masyarakat seluruh lapisan masyarakat. Keterlibatan masyarakat dilakukan Pemko dengan menggandeng seluruh organisasi wanita, seperti TP-PKK, Dhamawanita, Persit KCK, IKD, Bhayangkari, IWAPI, yang kesemuanya tergabung dalam GOW (Gabungan Organisasi Wanita). “kita selalu melibatkan seluruh anggota GOW dalam gerakan pemberdayaan masyarakat,” ucap sekdako.

Diantara sukses yang diraih Payakumbuh dalam pemberdaya masyarakat adalah lewat prestasi lomba-lomba gerakan PKK, kelurahan berprestasi P2WKSS, serta kegiatan perlindungan anak melalui organisasi Pemuda Pelopor Indonesia. Untuk perlombaan tersebut, Payakumbuh selalu menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. Dampaknya, peningkatan ekonomi Payakumbuh dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Forum Anak Bersamaan dengan penyerahan APE dan peringatan Hari Ibu, juga akan berlangsung kegiatan Forum Anak Indonesia, di TMII. Dalam pertemuan tingkat nasional itu, Kota Payakumbuh diwakili dua pelajar SMA Raudhatul Jannah (RJ) Kota Payakumbuh, Miratul Aufa dan Annisa Rahmajefi. Keduanya, tercatat sebagai pengurus Forum Anak Indonesia Kota Payakumbuh.

Dalam pertemuan Forum Anak Itu, seluruh peserta dari provinsi, kota dan kabupaten seluruh Indonesia, akan berkomunikasi dalam sebuah diskusi, menyampaikan ide-ide kreatif, guna membuka wawasan anak Indonesia . “Harapan kita, kedua wakil Payakumbuh menjadi perhatian khusus peserta, karena Aufa, panggilan akrab Miratul, ketika masih di SD, tercatat sebagai pemenang Pildacil yang digelar TV Swasta Indosiar.




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..