Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Khaled: Militer Perancis Ikut Bantai Umat Islam di Afrika Tengah

Khaled: Militer Perancis Ikut Bantai Umat Islam di Afrika Tengah


By: Abol Ezz Senin, 17 Februari 2014 0


Tentara Perancis di CAR (foto AFP)

pkssiak.org - Sekjen Komisi Internasional untuk Pengenalan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, Khalid Abdurrahman Syayi’, meminta Uni Eropa melakukan tekanan kepada Perancis untuk menghentikan aksi-aksi kejam terhadap warga Muslim di Republik Afrika Tengah (CAR), Sabtu (15/2) lalu.

Dikutip dari Dakwatuna, Khalid menyatakan pembantaian yang dialami warga Muslim Afrika Tengah terjadi karena kerja sama milisi Kristen, pasukan pemerintah, dan juga pasukan Perancis yang sebenarnya bertugas menjaga perdamaian dan mencegah terjadinya pertumpahan darah di negara tersebut.

Pernyataan ini didasarkannya pada kesaksian saksi mata yang bisa dihubunginya di Afrika Tengah. Menurut saksi mata tersebut, aksi pembantaian dilakukan dengan sistematis dan sangat kejam. Warga Muslim dibakar, dimutilasi, diputus lehernya, dipotong kelaminnya hingga tewas, dan sebagainya. Ratusan warga Muslim telah menjadi korban, dan ratusan ribu lainnya mengungsi ke negara tetangga.

Menurut Khalid, di antara bukti keterlibatan pasukan Perancis adalah merampas senjata warga Muslim yang sebenarnya digunakan untuk membela diri. Setelah tanpa senjata, milisi-milis Kristen dengan mudah menyerang dan membantai mereka. [Dakwatuna/Bersamadakwah]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..