Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Orang-orang Biasa Yang Memenangkan PKS | True Story

Orang-orang Biasa Yang Memenangkan PKS | True Story


By: Abol Ezz Kamis, 13 Maret 2014 0


Cerita aksi Jaring Aspirasi Indonesia (JAI) yang dituturkan oleh Ust Syafaruddin di Pamulang Timur:

***
pkssiak.org - Sedikit berbagi kisah JAI kemarin (Ahad 9 Maret 2014), sekaligus Laporan ke Pak Ketua. Ketika pulang dari Masjid (sholat ashar) saya melanjutkan JAI (ahad kemaren dapat -+ 18 KK ). Gak tahu tergerak saja hati saya mampir dirumah dekat Masjid itu. Terus terang walau saya sudah 3 tahun di komplek MA tapi saya buta peta Dakwah di MA. Makanya kemarin ketika sedikit longgar dari aktifitas wilda, saya niatkan mau menebus dosa - dosa saya yang selama ini banyak menelantarkan ladang Dakwah di Pamtim (Kel. Pamulang Timur).

Nah kembali ke JAI tadi, ada satu Rumah yang membuat saya tertegun.

Saya mendapati seorang Pak Tua yang sudah memutih rambutnya, sedang santai - santai duduk di beranda rumahnya. Ketika saya memperkenalkan diri saya dari PKS, tanpa dinyana wajah Bapak ini berbinar-binar... yang tadi diawal mungkin sempat menaruh curiga atas kedatangan saya, beliau langsung menyambut dengan akrab lalu memanggil istrinya "Bu, ini ada (orang) dari PKS", singkatnya terjadi dialog yang panjang. Beliau menuturkan, "Alhamdulilllaah kita dari dulu PKS Pak gak kemana-mana, sampai sekarang tetap PKS, kita dari dulu mobilisasi orang-orang kampung. Pernah kampanye di Gintung (Kec. Ciputat) kita kerahkan 8 mobil dari sini".
Dan masih banyak kisah heroik dari beliau.

Yg menarik dari diskusi itu ada beberapa pelajaran yang dapat saya petik:

1. Keikhlasan yang luar biasa Bapak ini (bersama keluarga) bekerja dalam senyap.
2. Keberpihakan yang jelas kepada kebaikan (karena menurutnya PKS jelas dipihak itu).
3. Kontribusi pada kebaikan dengan sekemampuannya.

Antum tahu yang membuat hati saya bergetar? ucapannya yaitu, "Sekarang pun saya tetap mendukung PKS tapi sekarang saya tidak seperti dulu lagi. Sekarang saya sudah lumpuh tidak bisa seperti dulu lagi"... kemudian dia memanggil istrinya, "tapi insya ALLAH, ini istri saya nanti akan tetap memobilisasi orang-orang MA atau diatas (kampung Tetangga MA)"...

Si Ibu ini gak kalah getolnya dengan si bapak. Katanya dulu karena ada caleg partai lain dari MA dia pernah ditegur supaya tidak memasarkan PKS disitu tapi dia memang benar-benar "mabuk PKS". Gak peduli terus aja bergerak. Dan akhirnya 2004 itu saya yakin berkat keikhlasan orang-orang seperti inilah PKS menjadi no 1 di MA.

Di 2009 juga beliau tetap memperjuangkan PKS, tapi tidak no 1 karena mungkin imbas Sosok SBY. Antum atau Aleg kita sekarang juga mungkin tak kenal orang ini dan memang dia tidak untuk itu berbuat (untuk PKS).

Saya sebagai Kader terus terang malu, gimana ada orang yang BUKAN KADER begitu kuat perhatiannya pada PKS, tapi kita (saya pribadi) yang mana PKS sudah sangat berjasa mendidik dan membentuk kepribadian muslim sehingga seperti sekarang ini, tidak mampu semilitan beliau.

Antum tahu siapa Beliau?

Beliau adalah orang yang biasa yang Memiliki kepribadian luar biasa. Pak Simar. Yang tinggal di jl. Heligenia blok D11/35 Kel. Pamulang Timur Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan, yang sekarang sudah Lumpuh, tapi masih tetap berupaya memenangkan PKS.

Terima kasih Pak Simar. Kau sudah memberikan pelajaran yang luar biasa, terutama arti sebuah keikhlasan. Sampai saya pamit, tak ada satu patah katapun keluar dari mulutnya ungkapan kecewa. Karena mungkin setelah menang Aleg-aleg kita ketika itu tidak memperhatikannya (karena mungkin Aleg pun tidak tahu perannya), dan sebenarnya ketika beliau bertemu saya yang secara resmi mengatakan kepadanya mewakili PKS Pamulang, seharusnya dia bisa saja meminta perhatian pada PKS atas jasa-jasanya, mengingat kondisinya yang lumpuh, tapi itupun tidak dilakukannya. Bahkan malah dia seperti mewakafkan istrinya untuk terus memperjuangkan PKS. Ya Rabb...

Tadinya saya hanya mengira kisah-kisah sperti ini hanya ada di PKS Piyungan yang tujuannya hanya uutuk menyemangati kader yang sudah melempem, tapi nyatanya saya malah mendapat kisah nyata seperti ini, bukan di web, tapi langsung saya alami sendiri.

Ya ALLAH... Kami berharap ilmu keikhlasan orang-orang seperti ini juga Engkau berikan pada kami Ya Rabb, Kader-kader Partai Dakwah ini ,yang sudah semestinya terdepan dalam berjuang meraih ridhoMu.

Aamiin. Semoga Bermanfaat.

***seperti diutarakan Ust. Syafaruddin (0812-1031-4970) di group BBM PKS Pamulang
(foto: Ust. Syafaruddin dan Pak Simar)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..