Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fahri Hamzah: Alhamdulillah Kembali ke DPR, Mereka Menilai Saya Vokal

Fahri Hamzah: Alhamdulillah Kembali ke DPR, Mereka Menilai Saya Vokal


By: Abol Ezz Sabtu, 26 April 2014 0



pkssiak.org, JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah dipastikan kembali berkantor di Senayan setelah berhasil merebut kursi DPR-RI di daerah pemilihannya. Bermodal Rp1 miliar, Fahri meraih suara tertinggi di dapilnya Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga tanah kelahirannya.

"Alhamdulillah suara saya tertinggi di NTB, saya kembali ke DPR," ujarnya kepada VIVAnews, Jum'at 25 April 2014.

Berdasarkan rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB, Fahri memperoleh suara tertinggi di 10 wilayah kampanyenya. Mantan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) tersebut meraup 115.477 suara dari total 2.209.341 suara yang diperebutkan.

Suara terbesar Fahri berasal dari dua kabupaten, yakni Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Di Sumbawa, Fahri mendulang 45.369 suara, sementara di Sumbawa Barat ia mendapat 13.779 suara. Jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu juga berjaya di Kabupaten Dompu dan Kota Bima yang juga menjadi basis pemilihnya. Fahri mengungkapkan, ia terpilih kembali karena dinilai mampu menjawab kebutuhan konstituennya.

"Mereka menilai saya ini vokal, banyak bersuara, tidak seperti banyak anggota DPR lainnya," katanya.

Fahri mengamini pernyataan banyak caleg yang mempersoalkan maraknya praktik kotor dalam pemilihan legislatif 2014. Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari sikap ngotot para caleg yang ingin duduk di DPR. Tak pelak, para caleg pun kemudian menghalalkan segala cara demi meraih posisi tersebut.

"Regulasinya sudah benar, namun banyak caleg yang ngotot sehingga masuk wilayah privat dan terjadi aksi saling sikut dan menghalalkan segala cara," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVAnews, selain Fahri ada dua caleg yang juga dipastikan lolos ke DPR dari NTB. Keduanya yakni HM Syamsul Luthfi dari Partai Demokrat dengan perolehan 83.030 suara dan Syamsul Mujahid dari Partai Hanura dengan jumlah perolehan suara sebesar 70.320 suara. [vivanews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar