Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Fahri: Partai Islam Selalu Ada Dalam Koalisi

Fahri: Partai Islam Selalu Ada Dalam Koalisi


By: Abol Ezz Minggu, 20 April 2014 0


pkssiak.org - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mengatakan partai-partai Islam selalu ada dalam koalisi. Hal ini diungkapkan Fahri dalam bincang-bincang mengenai koalisi partai Islam di stasiun TVOne dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam Akhir Pekan.
"Partai Islam gak pernah gak ikut koalisi. Jaman Gus Dur ikut Gus Dur, jaman Mega ikut Mega dan jaman SBY dua kali partai Islam selalu ada dalam kabinet," ujarnya.
Fahri mengatakan, PKS melihat adanya keinginan dari tokoh-tokoh Islam agar partai-partai Islam bersatu dan membentuk suatu koalisi.
"Kami (PKS-red) melihat ada keinginan dari tokoh-tokoh umat Islam yang menginginkan adanya koalisi partai Islam. Dan, PKS sangat merespons hal tersebut," katanya.
Menurut Fahri, kompleksitas politik kedepan semakin tinggi, bagaimana pemerintah kedepan bisa memenuhi janji-janjinya.
Sementara itu ketika ditanya mengenai siapa nama-nama tokoh dari PKS yang akan ditawarkan untuk menjadi capres atau cawapres, Fahri mengatakan PKS akan menawarkan satu atau dua nama untuk duduk di eksekutif.
"Kalau kami (PKS-red) memahami koalisi itu begini, hitung dulu modal kita berapa atau berapa kursi yang kita miliki. Setelah bicara modal baru kita bicarakan kemana arah yang akan dituju. Kami akan tawarkan satu atau dua nama untuk duduk di ekeskutif," pungkasnya.
Ditempat yang sama, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo mengatakan, berdasarkan Rapimnas PAN mengusulkan Hatta Rajasa sebagai capres.
"Hasil Rapimnas Bang Hatta Rajasa sebagai capres, kemudian setelah melihat hasil pileg sepertinya PAN agak berat untuk jadi penggerak lokomotif, untuk itu Hatta Rajasa jadi cawapres.
Drajad sepakat dengan Fahri Hamzah, yang mengatakan mengajukan modal masing-masing sebelum membahas siapa dapat apa dan sebagainya.
"9 Mei kita akan mengajukan modal masing-masing. Setelah itu nanti kita akan duduk bareng setelah mengetahui modal masing-masing," katanya.
Selain menghadirkan Fahri Hamzah dan Drajad Wibowo, acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPP PKB Marwan Djakfar dan pengamat komunikasi politik Hendri Satrio.[dm/pksnongsa]




DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar