Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Pemilu 2014 Dinilai Momentum Penting Pembentukan Poros Tengah

Pemilu 2014 Dinilai Momentum Penting Pembentukan Poros Tengah


By: Abol Ezz Sabtu, 12 April 2014 0


pkssiak.org - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Mercu Buana Heri Budianto melihat bahwa Pemilu 2014 adalah momentum tepat untuk parpol Islam membentuk poros tengah. Hal ini dilihat dari perolehan suara yang signifikan didapat parpol berbasis Islam pada pemilu tahun ini.

"Kepercayaan diri mereka ini sedang tinggi. Sebetulnya, tahun ini momentum yang paling penting untuk membentuk poros tengah," ujar Heri saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat (11/4).

Menurut dia, suara PPP, PKB, PKS dan PAN jika disatukan bakal lebih dari 30 persen. Perolehan ini sudah cukup melewati Presidential Threshold 20 persen untuk mengusung capres-cawapres.

"Parpol Islam tidak ada yang di bawah 5 persen tahun ini. Sangat mungkin poros tengah dibentuk untuk menjegal 3 capres yang ada," tegasnya.

Dia menjelaskan, jika poros tengah dibentuk maka tiga kubu partai besar seperti PDIP, Gerindra dan Golkar terancam tak bisa mencapreskan tokohnya. Dia melihat yang paling berpotensi terancam adalah Aburizal Bakrie (Ical).

"Kalau PDIP tipis kemungkinan," lanjut dia.

Dari sisi lain, Heri mencoba melihat bahwa poros tengah tidak begitu saja mudah dibentuk. Sebab, banyak hal yang menyulitkan parpol berbasis Islam satu suara.

"Pertama mereka tidak punya tokoh yang menyatukan parpol Islam. Kemudian parpol basis Islam sekarang sudah merapatkan diri ke parpol yang berpotensi menang," ujarnya.

Kendati sulit, dia sangat setuju jika poros tengah kembali dilakukan pada pemilu kali ini. "Inilah momentum yang paling baik untuk membentuk poros tengah," ujarnya.[mdk]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..