Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Erdogan akan Kembalikan Hagia Shopia Sebagai Masjid, Simbol Kejayaan Islam di Eropa

Erdogan akan Kembalikan Hagia Shopia Sebagai Masjid, Simbol Kejayaan Islam di Eropa


By: Abol Ezz Jumat, 02 Mei 2014 0



pkssiak.org - Dahulunya bangunan ini adalah gereja, bangunan ini dikonversi menjadi masjid pada saat penaklukan mujahidin atas Kekaisaran Kristen Bizantium , dan kemudian bangunan ini dialihkan menjadi museum oleh pemerintah Turki Kemal Attarturk yang sekuler . Bangunan itu adalah Hagia Sophia di Konstantinopel , yang dahulunya gereja terkemuka dan termegah di seluruh dunia Kristen . Bangunan itu kembali akan digunakan sebagai masjid sebagai ciri Islamisasi di negeri itu.

PM Erdogan merencanakan akan mengalihkan kembali sebagai Masjid dengan para pemimpin Islam lainnya dengan melakukan Sholat berjamaah di Masjid Hagia Sophia , ” berita dari Hurriyet Daily News , April 30, 2014 .

Sholat berjamaah di Hagia Sophia diselenggarakan sebagai bagian dari acara menandai penaklukan Istambul oleh Kekhalifahan Ottoman yang akan dilakukan di akhir Mei ini .

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan berencana untuk melakukan shalat di gedung yang bersejarah Hagia Sophia , bersama dengan para pemimpin negara-negara Islam lainnya , yang melambangkan kejayaan Islam yang menakhlukan kekuasaan Kristen di Barat.

Sebelumnya, Wakil Perdana Menteri Bulent Arinc mengungkapkan harapannya untuk melihat Hagia Sophia , saat ini menjadi museum , diubah kembali menjadi sebuah masjid di hari mendatang . Saran ini sangat dikutuk oleh Yunani , yang digambarkan sebagai sebuah ” penghinaan terhadap perasaan keagamaan jutaan orang Kristen . ” [JL/KH/muslimina]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar