Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Hari Ini, KPU Riau Rekapitulasi Ulang

Hari Ini, KPU Riau Rekapitulasi Ulang


By: Unknown Sabtu, 03 Mei 2014 0


pkssiak.org - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau akan menggelar rapat pleno rekapitulasi ulang penghitungan perolehan suara di tingkat Provinsi Riau, Sabtu (3/5).

Saat ini KPU Riau masih memantau rekapitulasi ulang penghitungan suara di Kabupaten Kampar tepatnya rekapitulasi ulang penghitungan suara di 23 desa di Kecamatan Tapung dan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

Ketua KPU Provinsi Riau Dr Nurhamin SPt MH mengatakan jika mereka sudah selesai di Kabupaten Kampar maka pleno tingkat provinsi segera digelar. ‘’Kalau rekapitulasi ulang di Kampar sudah selesai Jumat, Sabtu pagi kami akan rapat pleno tingkat provinsi,’’ kata Nurhamin.

Sebelumnya diketahui bahwa Bawaslu Riau merekomendasikan agar KPU RI melakukan rekapitulasi ulang di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Rokan Hulu, Siak dan Kampar. Di Rokan Hulu terungkap ada penambahan suara kepada caleg Partai Demokrat DPRD Kabupaten Rokan Hulu dapil IV bernama Nurhasni dan caleg Gerindra DPRD Kabupaten Rokan Hulu dapil IV bernama Alaidini SE MSi.

Sementara di Kabupaten Siak, terungkap juga ada penggelembungan kepada dua caleg Partai Demokrat yaitu Sayed Abu Bakar dan Supirman. Perolehan suara sah Sayed Abu Bakar awalnya hanya 709 tapi menjadi 4.670 sedangkan perolehan suara Supirman hanya 369 menjadi 3.669 suara.

KPU Riau menyatakan adanya dugaan keterlibatan panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Rokan Hulu dan Siak atas penggelembungan suara pada pileg 9 April lalu. ‘’Kami akan klarifikasi kepada penyelenggara terkait soal adanya penambahan suara tersebut,” tukasnya. Sementara sampai Kamis malam, rekapitulasi tingkat Kabupaten Kampar belum selesai. [riaupos]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar