Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Wasekjen PKS Prediksi Pilpres Dua Putaran

Wasekjen PKS Prediksi Pilpres Dua Putaran


By: admin Jumat, 09 Mei 2014 0


pkssiak.org, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddik, menyatakan pihaknya meyakini dalam pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang tidak mungkin hanya diikuti dua pasangan capres-cawapres.

Karena itu, PKS menilai peluang pilpres berlangsung satu putaran sangat kecil terjadi. "Saya menduga kuat akan ada tiga pasangan calon. Jadi (pilpres) berpotensi (berlangsung) dua putaran," kata Mahfudz di Jakarta, Kamis (8/5).

Pasalnya, lanjut Mahfudz, asumsi bahwa Gerindra akan menarik gerbong Golkar-PAN-PPP-PKS masih bisa berubah. Itu akibat kerentanan rencana koalisi di antara Gerindra dan PAN.

"PAN baru koalisi dengan Gerindra manakala Prabowo Subianto setuju Hatta Radjasa jadi cawapres. Rasanya itu berat," kata Mahfudz. "Menurut saya peluang pilpres satu putaran itu kecil. Saya menduga peluang Partai Demokrat berkoalisi dengan PAN justru besar."

Pandangn Mahfudz itu berbeda dengan Sekretaris Bappilu Hanura, Ahmad Rofiq, yang menilai masih terbuka kemungkinan kontestasi pilpres 2014 berlangsung satu putaran. Syaratnya, hanya dua bakal pasangan capres-cawapres yang bertarung. (abuhuz/beritasatu/pkssumut)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar