Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » » Ketua PB NU: Tak Ada Keraguan Pilih Prabowo-Hatta di Pilpres

Ketua PB NU: Tak Ada Keraguan Pilih Prabowo-Hatta di Pilpres


By: admin Sabtu, 28 Juni 2014 0

image

pkssiak.org - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menegaskan bahwa calon presiden dan calon wakil presiden ‘nomor 1′ Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bagian dari keluarga inti Nahdlatul Ulama (NU).

Karenanya, kata Said Aqiel, sangat berdasar bila seluruh tokoh dan keluarga besar NU memenangkan dan memilih duet Prabowo-Hatta pada Pemilu Presiden, 9 Juli mendatang.

“Saya selaku pribadi mengatakan Prabowo-Hatta pilihan para kiai, habaib, para sesepuh NU. Sudah jelas, tidak ada keraguan lagi,” tegas Said Aqiel di acara Halaqoh Nahdliyin se-Jawa Barat di Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, Jumat (27/6) seperti dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka Online.

Pesantren Kempek didirikan almarhum KH Ja’far Shodiq Aqiel Siroj –kakak kandung KH Said Aqiel Siradj. Sesepuh NU yang wafat pada 1 April 2014 ini, terakhir menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cirebon.

Hadir di acara halaqoh yang disesaki sekitar 10.000 warga NU, capres Prabowo Subianto, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Wilayah Jabar Ahmad Heryawan (Aher), dan sejumlah petinggi partai koalisi Merah-Putih.

Menyebutkan salah satu contoh kedekatan Prabowo dengan NU, ulas Said Aqiel, berupa persahabatan erat mantan Danjen Kopassus dan Pangkostrad ini dengan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Pengakuan ini tergambar dalam puluhan spanduk bergambar Gus Dur dengan kutipan ucapannya: “Prabowo, Pemimpin yang Ikhlas pada Rakyat”.

Ditambahkan pula, kiprah Prabowo selama ini sejalan dengan semangat perjuangan NU, yang mengayomi seluruh kelompok masyarakat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“NU menolak kelompok terorisme, radikalisme, dan imprealisme. NU menghendaki hadirnya Islam yang rahmatan lil alamin. Ini semua sejalan dengan kiprah dan semangat Pak Prabowo,” papar Said Aqiel lagi.

Menyinggung profil Hatta Rajasa, Said Aqil menyatakan keluarga besar mantan Menteri Koordinator Perekonomian ini justru nahdliyin. Hatta belakangan dipercaya menjadi Ketua Umum PAN, partai yang lahir di lingkungan Muhammadiyah.

“Begitu pula (Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Wilayah Jabar) Pak Ahmad Heryawan, dulu nyantrinya di pesantren NU. Beliau tokoh Persatuan Ummat Islam, PUI, yang juga sangat sejalan dengan semangat NU,” papar Ketua PBNU, yang sambutannya diselingi canda khas nahdliyin.

Usai halaqoh, Prabowo dan Aher, didampingi pengasuh Pesantren Kempek, melepas burung merpati.[RMOL/pkscibitung]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar