Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Menarik!!! "Perang Teritorial Prabowo-Hatta Vs Jokowi-JK" | By @SangPemburu99

Menarik!!! "Perang Teritorial Prabowo-Hatta Vs Jokowi-JK" | By @SangPemburu99


By: PKS Siak Kamis, 19 Juni 2014 0


pkssiak.org - Sangat menarik mencermati persaingan kubu Prabowo-Hatta vs Jokowi-JK di level 'teritorial'.

Ada daerah2 yg hampir dpt dipastikan merupakan lumbung suara salah satu pasangan capres tersebut.

Namun banyak juga daerah2 yg masih sulit diprediksi pasangan mana yang akan keluar sebagai pemenangnya.

Mari kita coba sisir dan petakan daerah2 mana yg merupakan basis kedua pasangan tsb dan mana yg masih sulit diprediksi. Kita mulai dr barat.

ACEH. Daerah ini hampir dapat dipastikan akan menjadi lumbung suara bagi Prabowo-Hatta. Di sini, pasangan JKW-JK hanya mengandalkan...

...mengandalkan ketokohan Surya Paloh (yg merupakan putra Aceh) dan mesin Partai Nasdem yg lumayan kuat di sini. Namun tdk akan signifikan.

Trauma DOM pd masa Presiden Megawati sudah sangat melekat di benak rakyat Aceh shg capres dr PDIP tdk akan bisa berbuat banyak di sini.

Ketika Pemilu Legislatif 2014 kemarin PDIP tidak mendapatkan 1 kursi pun dari Daerah Pemilihan ACEH. Prabowo-Hatta akan menang telak di sini

Apalagi citra PDIP sbg partai sekuler yg kerap berseberangan dengan aspirasi umat Islam akan memperberat peluang Jokowi-JK bersaing di ACEH.

SUMATERA UTARA. Pertarungan di provinsi ini akan cukup sengit, namun saya prediksi Prabowo-Hatta akan tetap unggul dgn selisih cukup tebal.

Kantong2 suara PDIP di SUMUT yg banyak berada di "pedalaman" Tapanuli dan pantai barat akan menyumbangkan suara cukup besar bagi JKW-JK.

Sedangkan kantong2 suara besar bagi pasangan Prabowo-Hatta akan banyak berasal dari sepanjang pantai timur dan wilayah selatan SUMUT.

Sebagai salah satu propinsi "gemuk", SUMUT akan menjadi salah satu penentu kemenangan pasangan Prabowo-Hatta di tingkat nasional.

Dan faktor Gubernur SUMUT yg berasal dari PKS (salah satu partai pendukung Prabowo-Hatta) juga memainkan peran yg cukup strategis di sini.

Sekali lagi, SUMUT akan menjadi medan pertarungan sengit, namun scr keseluruhan Prabowo-Hatta akan unggul di sini.

JAMBI, SUMBAR, RIAU, dan KEPRI. Di wilayah ini Prabowo-Hatta akan unggul krn merupakan daerah2 basis GOLKAR, PKS, dan PAN. JKW-JK akan keok.

SUMSEL. Ini merupakan salah satu basis kuat PDIP di Sumatera, namun keberadaan Hatta Rajasa yg mrpkn putra daerah ini akan mjd penentu.

Meskipun tidak telak, saya prediksi Prabowo-Hatta secara keseluruhan akan mengungguli JKW-JK di SUMSEL.

BANGKA BELITUNG. Di sini akan terjadi pertarungan cukup sengit namun Prabowo-Hatta akan unggul meski dgn selisih suara yg cukup tipis.

BENGKULU, Di wilayah ini pun saya prediksi Prabowo-Hatta akan menggungguli JKW-JK meski tidak terlalu telak.

LAMPUNG. Ini adalah salah satu provinsi terpadat di Sumatera dan mrpkn basis kuat PDIP. Saya prediksi Jokowi-JK akan unggul tipis di sini.

Kita melangkah ke Pulau Jawa>>>. BANTEN dan DKI Jakarta. Di wilayah ini, Prabowo-Hatta akan unggul cukup telak atas JKW-JK.

Keunggulan Prabowo-Hatta di DKI dan Banten ini bahkan sdh diketahui dr hasil survei LSI pimpinan Denny JA yg notabene mrpkn pendukung JKW-JK

JAWA BARAT. Ini adalah propinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Siapa pun yg menang di JABAR hampir dipastikan menang...

...di tingkat nasional. Pengalaman Pileg dan Pilpres selama ini telah mengkonvirmasi hal tersebut. JABAR ini KUNCI!!

JAWA TENGAH. Harus diakui, JATENG merupakan kantong suara terbesar PDIP di Indonesia. Karenanya JKW-JK akan unggul telak disini.

JAWA TIMUR. Ini juga daerah KUNCI, krn mrpkn daerah dgn penduduk terbesar kedua stlh Jabar. Akan terjadi pertarungan sengit di sini.

JATIM merupakan basis kuat kaum Nahdliyyin (terutama tapal kuda & Madura) dan kaum juga basis 'kaum abangan' (daerah Mataraman).

Kaum Nahdliyyin sendiri akan terpecah suaranya meskipun PKB secara resmi mendukung pasangan JKW-JK. #JATIM

Hal ini krn bbrp tokoh NU spt Mahfudz MD dan Ketua PBNU KH Said Aqil Siraj berada di kubu Prabowo-Hatta.

Sdgkn Gerindra diprediksi akan cukup menggerus basis suara PDIP di wilayah Mataraman. Jatim benar2 akan menjadi medan pertarungan yg seru.

Dan secara obyektif saya memprediksi, pasangan JKW-JK akan unggul tipis atas Prabowo-Hatta di JATIM.

JOGJAKARTA. Di wilayah ini juga akan terjadi pertarungan sengit antara kedua pasangan dan siapapun pemenangnya hanya akan unggul tipis.

Kita lanjut ke Pulau KALIMANTAN>>>KALBAR. Ini adalah basis kuat PDIP di Kalimantan. 2x Pilgub terakhir dan Pileg kemarin buktinya.

Bahkan caleg dengan perolehan suara invidu terbesar di Indonesia adalah caleg PDIP anak Gubernur KALBAR Cornelis>> Karolin Margret Natasha.

Namun yang ironis, Karolin ini sblmnya sempat diisukan sbg salah satu "pemeran" dalam video panas anggota DPR yg sempat menghebohkan itu.

Karenanya, saya memprediksi di KALBAR pasangan JKW-JK akan unggul cukup signifikan dibanding pasangan Prabowo-Hatta.

KALTENG. Ini adalah basis terkuat PDIP di Kalimantan disamping Kalbar. JKW-JK saya prediksi jg akan unggul cukup signifikan di sini.

KALSEL. Di wilayah ini saya prediksi pasangan Prabowo-Hatta akan unggul telak karena merupakan wilayah basis Golkar dan partai2 Islam.

KALTIM dan KALIMANTAN UTARA (Provinsi termuda). Di wilayah ini saya prediksi Prabowo-Hatta juga akan mengungguli JKW-JK meski tidak telak.

Kita lanjut ke Pulau SULAWESI>>>SULSEL. Propinsi ini merupakan yg terbanyak penduduknya di wilayah Indonesia Timur shg menjadi ....

,,,menjadi salah satu wilayah KUNCI. Di Sulsel akan terjadi pertarungan yang amat sengit. Mengapa demikian?

Krn di satu sisi SULSEL merupakan kampung halaman cawapres Jusuf Kalla, namun di sisi lain merupakan basis Golkar yg amat kuat.

Bahkan dominasi Golkar di SULSEL belum pernah tergoyahkan selama Pileg pasca reformasi termasuk ketika Partai Demokrat memenangi pemilu 2009

Selain Golkar, SULSEL juga merupakan basis kuat PKS dan Gerindra. Sehingga kita akan menyaksikan pertarungan tokoh daerah vs mesin partai.

Namun ada satu catatan, bahwa di SULSEL bagian utara khususnya di Tana Toraja yg merupakan basis PDIP, JKW-JK akan unggul cukup telak.

Saya sendiri baru saja berkunjung ke SULSEL sebulan yg lalu dan berdasarkan pengamatan saya nampak sekali atribut JKW-JK lebih mendominasi.

Dengan mempertimbangkan berbagai faktor tsb, saya memprediksi di SULSEL pasangan JKW-JK akan unggul tipis atas Prabowo-Hatta.

SULBAR dan SULTENG. Di wilayah ini pun secara obyektif saya prediksi JKW-JK akan unggul tipis atas Prabowo-Hatta.

GORONTALO. Berbeda dgn di Sulsel, Sulteng dan Sulbar, saya memprediksi Prabowo-Hatta akan unggul atas Jokowi-JK. Mengapa demikian?

Karena tokoh yg sangat dihormati di GORONTALO yaitu Fadel Muhammad merupakan salah satu tokoh yg menjadi Timses Prabowo-Hatta.

Di samping itu, di GORONTALO mesin partai koalisi Prabowo-Hatta pun jauh lebih unggul drpd mesin partai koalisi JKW-JK.

SULAWESI UTARA. Ini adalah salah satu basis PDIP di Sulawesi namun juga merupakan daerah asal ibunda Prabowo yang asli Manado.

Golkar dan Gerindra juga kuat di SULUT. Sehingga akan terjadi pertarungan sengit dan saya prediksi Prabowo-Hatta akan unggul di sini.

Kita lanjut ke MALUKU. Harus diakui Maluku adalah salah daerah "merah", sehingga nampaknya JKW-JK akan unggul di sini

MALUKU UTARA. Ini merupakan basis Golkar dan partai2 Islam, meski PDIP juga cukup kuat di sini. Akan terjadi pertarungan kerat di sini.

Karenanya saya prediksi Prabowo-Hatta akan menggungguli JKW-JK dengan selisih suara tipis di MALUKU UTARA.

Lanjut ke BALI. Semua orang tahu bahwa Bali adalah basis tradisional PDIP. Karena itu nampaknya JKW-JK akan unggul cukup telak di sini.

NTB. Ini adalah wilayah basis Golkar dan partai2 Islam. Karenanya "kebangetan" kalau Prabowo-Hatta tdk menang telak di NTB. cc @Fahrihamzah

NTT. Harus diakui, NTT mrpkn basis kuat JKW-JK. Karenanya mjd PR yg cukup berat bagi Timses Prabowo-Hatta utk "mencuri suara" di sini.

PAPUA dan PAPUA BARAT. Di wilayah ujung timur Indonesia ini akan terjadi pertarungan ketat antara Prabowo-Hatta dan JKW-JK.

Namun saya prediksi JKW-JK akan sedikit lebih unggul drpd Prabowo-Hatta terutama di wilayah Papua Barat. Sdgkn di Papua akan lebih ketat.

Demikianlah sedikit prediksi saya mengenai perimbangan kekuatan Prabowo-Hatta vs JKW-JK di setiap propinsi di seluruh Indonesia.

Yang namanya prediksi bisa benar bisa juga meleset. Lembaga survei yg prediksinya menggunakan metode ilmiah saja banyak yg meleset jauh.. :)

Apalagi cuma prediksi saya yang lebih banyak didasari oleh "intuisi politik" yang saya miliki dgn berpijak pada data historis.

Lalu bgmn hasil perolehan suara di tingkat nasional? Saya prediksi siapapun pemenangnya tdk akan ada yg mencapai perolehan suara di atas 60%

Dan dengan melihat trend hasil survei yang telah dilansir, nampaknya kenaikan suara Prabowo-Hatta tidak akan terbendung.

Artinya, sebagian besar undecided voters pada waktunya nanti (9 Juli 2014) akan lebih banyak yg lari ke Prabowo-Hatta.

Sebaliknya, angka dukungan bagi pasangan Joko Widodo sudah mencapai "titik puncak/titik jenuh" ketika menjelang Pileg kemarin.

Dan elektabilitas @jokowi_do2 justru menurun ketika secara resmi telah dipasangkan dengan @Pak_JKdan trend penurunan ini akan berlanjut.

Berdasarkan semua itu, saya MEMPREDIKSI bahwa secara nasional Prabowo-Hatta akan MENGGUNGGULI Jokowi-JK, namun masih di bawah 60% suara.

Demikian kultwit saya mengenai "PERANG TERITORIAL PRABOWO-HATTA vs JOKOWI-JK". Semoga dapat menambah wawasan kita semua. SEKIAN.

_______
http://chirpstory.com/li/213957?page=1
[pksnongsa]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar