Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pengamat: Jokowi-JK Banyak Menyerang, tidak Mengaca PDIP Korup

Pengamat: Jokowi-JK Banyak Menyerang, tidak Mengaca PDIP Korup


By: admin Minggu, 22 Juni 2014 0


pkssiak.org - Terkait dengan fenomena politik di Indonesia, pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Firman Noor mengatakan, kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) lebih banyak menggulirkan isu-isu negatif tentang lawan politiknya.

Sebaliknya, kubu Prabowo-Hatta dianggap lebih banyak bertahan.  “Timses Jokowi-JK lebih banyak menyerang, Prabowo lebih defensif.” kata Firman saat dihubungi Republika Online, Ahad (22/6).

Sayangnya, menurut Firman, isu yang digulirkan dari pihak Jokowi-JK hanya seputar itu-itu saja, yaitu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Pihak Jokowi-JK juga dinilai seringkali menggulirkan isu-isu yang tidak disertai data akurat. Firman mencontohkan, pihak Jokowi-JK mencoba mencitrakan Prabowo banyak didukung oleh partai-partai korup.

“Ini mungkin bisa dilacak datanya. Tapi mereka seperti tidak mengaca pada dirinya. Padahal PDIP sendiri termasuk partai papan atas dalam korupsi.” kata Firman.

Firman mengatakan, sebenarnya baik timses dari kubu Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta sama-sama menggulirkan isu negatif yang digulirkan. Namun secara umum proporsi isu negatif yang digulirkan kubu Prabowo-Hatta tidak seberat yang digulirkan kubu Jokowi-JK.

Kebanyakan isu yang digulirkan kubu Prabowo-Hatta dinilai lebih disertai data yang faktual. “Sebenarnya orang-orang dari lingkaran dalam ini berusaha memberikan data (setiap menggulirkan isu), yang agak kelepasan justru para simpatisan.” ujarnya.[rol/dm/pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar