Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Prabowo Akan Buat Uang Khusus untuk Tunanetra

Prabowo Akan Buat Uang Khusus untuk Tunanetra


By: PKS Siak Rabu, 18 Juni 2014 0



pkssiak.org - Tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyambut baik dukungan yang datang dari Komunitas Disabilitas Indonesia (KDI).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan, deklarasi dukungan dari para penyandang kekurangan fisik itu menegaskan kinerja Prabowo Subianto dan Gerindra dalam berjuang mewujudkan UU pemenuhan hak bagi kaum disabilitas.

"Saya berbangga bahwa partai kami merupakan satu-satunya partai yang ikut menggiring dan mengawal RUU yang sudah masuk ke prolegnas untuk mewujudkan undang-undang bagi kaum disabilitas di Indonesia," ujar Hashim saat menghadiri deklarasi dukungan KDI di Balai Kartini, Jakarta, Selasa malam (17/6).

Menurutnya, selaku calon presiden, Prabowo Subianto sudah bertekad memperjuangkan kesamaan hak dari suku, ras, golongan, dan agama di Indonesia, termasuk juga para penyandang disabilitas. Apalagi, saat ini terdapat sekitar 37 juta warga negara Indonesia penyandang disabilitas seperti tuna netra, tuna rungu dan lainnya.

"Kalian bisa andalkan Prabowo Subianto. Dia tidak pernah mengabaikan janji-janjinya," tegas Hashim.

Ditambahkannya, apabila Prabowo-Hatta terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia mendatang maka langkah konkrit membantu penyandang disabilitas, terutama tunanetra, dengan membuat mata uang khusus menggunakan huruf braille. Selain itu, pemerintah juga akan memberikan fasilitas bagi para pengguna kursi roda di tempat-tempat umum.

"Kita tahu teman-teman disabilitas, khususnya tunanetra, suka ditipu oleh orang lain. Karena itu, ada kemungkinan dengan uang khusus itu teman-teman tidak tertipu lagi," terang Hashim. [
rmol]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar