Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Strategi PKS Amankan Suara Prabowo-Hatta

Strategi PKS Amankan Suara Prabowo-Hatta


By: PKS Siak Selasa, 03 Juni 2014 0


pkssiak.org - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah berkomitmen mengamankan suara calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

Pengawalan suara antara lain dimulai dari mewaspadai dokumen C1 yang rawan tindak kecurangan seperti pada pemilu legislatif (Pileg) 9 April lalu.
Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih mengatakan siap menjalankan intruksi partai koalisi Merah Putih. PKS menurutnya mendapat mandat mengawal suara mulai di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Panitia Pemungutan Suara hingga Panitia Pemilihan Kecamatan 

"Kita sudah siapkan saksi formal untuk mengamankan suara Prabowo-Hatta. Tinggal menjalankan teknisnya saja," kata Fikri di Semarang, Selasa, 3 Juni 2014.

Pengawalan suara di tingkat TPS itu teknisnya menurut Fikri sama seperti pada pemilu legislatif lalu. Fikri mengatakan pengawalan dilakukan menggunakan data berdasarkan nama jelas serta verifikasi dokumen C1. 
"Prinsipnya kita evaluasi terus dan koordinasikan dengan partai koalisi," ujarnya.

Fikri mengatakan dokumen C1 penting, mengingat pada Pileg lalu dokumen itu banyak dimainkan oleh calon tertentu sehingga memicu polemik. Oleh karenanya wacana penggelembungan dan penjumlahan suara salah harus terus diantisipasi.

"Hari ini, sejumlah kader PKS berkumpul membahas soal itu, mana-mana saja yang harus diwaspadai serta kita cari detailnya," ucap Wakil Ketua DPRD Jateng itu.

Secara khusus, pada Pilpres 2014, Fikri mengaku siap menyumbangkan suara PKS hasil Pileg 9 April lalu untuk pemenangan Prabowo-Hatta. Menurutnya, konsolidasi di tingkat akar rumput pemenangan calon di Pilpres akan lebih mudah. Dengan demikian masyarakat yang bukan kader pun akan mudah digaet.

"Kita door to door lebih mudah, karena tidak serumit Pileg. Jadi target koalisi 65 persen di Jawa Tengah sangat mungkin tercapai. Dan PKS solid mendukung," ujarnya.

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid menambahkan, dengan koalisi lima partai, yakni Gerindra, Golkar, PAN, PPP, PBB, maka pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Tengah akan mampu memecah suara PDIP yang memiliki basis kuat di Jateng.

"Apalagi riil di Jawa Tengah, partai koalisi kita punya 18 kepala daerah dan beberapa petinggi partai yang punya militansi tinggi," katanya. (viva/pkssumut)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar