Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Twitter dan Facebook Ikuti Piala Dunia 2014

Twitter dan Facebook Ikuti Piala Dunia 2014


By: PKS Siak Kamis, 12 Juni 2014 0

Twitter dan Facebook Ikuti Piala Dunia 2014





pkssiak.org - Untuk menyemarakkan perhelatan Piala Dunia 2014, pengelola jejaring sosial Twitter meluncurkan hashtag (tanda pagar/tagar) khusus yang mereka namai Hashflags, Selasa (10/6/2014).

Hasflags memungkinkan pengguna Twitter menampilkan gambar (emoticon) bendera negara peserta Piala Dunia 2014 di dalam kicauannya (tweet).

Untuk menampilkan gambar bendera di dalam tweet, pengguna cukup memasukkan simbol tagar (#) diikuti dengan tiga huruf negara favoritnya. Contohnya, untuk menampilkan bendera Brasil, pengguna tinggal mengetik "#BRA".

Hashflags sebenarnya bukanlah fitur baru di Twitter, fitur ini sudah diperkenalkan ketika Piala Dunia 2010 digelar di Afrika Selatan.

Adapun untuk Piala Dunia 2014, fitur ini kali pertama dipakai oleh penyanyi asal Kolombia, Shakira, yang menulis tweet yang menampilkan bendera Kolombia, Spanyol, Brasil, Prancis, dan Jerman.

Selain Hashflags, Twitter juga merilis halaman khusus Piala Dunia Brasil 2014, yang mengajak pengguna layanan mereka memilih negara favoritnya di pesta sepak bola dunia itu. Halaman voting tersebut bisa diakses di tautan ini https://interactive.twitter.com/wcbracket/.

Sementara untuk memantau tweet para pesepak bola yang berlaga dan skor pertandingan Piala Dunia 2014 secara real time, yang akan dimulai pada tanggal 13 Juni, pengguna Twitter juga bisa menggunakan hashtag #WorldCup dan #WorldCup2014.

Tidak mau ketinggalan, Facebook juga ambil bagian dalam meramaikan Piala Dunia 2014 dengan fitur khusus. Melalui fitur itu, pengguna Facebook bisa memantau tim dan pemain favorit mereka di seksi yang dinamai Trending World Cup.

Fitur ini tersedia di platform web dan mobile, yang di dalamnya bisa dilihat skor dan highlight pertandingan, termasuk posting seputar turnamen dari kawan, pemain, dan bahkan tim peserta Piala Dunia 2014.

Selain itu, akan ada juga peta interaktif yang bisa menunjukkan di mana fans dari pemain top berada di seluruh dunia. Fans juga bisa masuk ke kanal FacebookRef untuk mengomentari pertandingan.[tribunnews]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar