Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Anis Matta: Siapa pun yang Menang Harus Segera Rekonsiliasi.

Anis Matta: Siapa pun yang Menang Harus Segera Rekonsiliasi.


By: PKS Siak Rabu, 09 Juli 2014 0

image
Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta

pkssiak.org - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta, mengatakan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden berdampak pada banyaknya gesekan di masyarakat. Ia berharap semua bisa berakhir Rabu sore setelah pencoblosan dan penghitungan selesai.

“Siapa pun yang menang dalam pemilihan presiden mempunyai tugas sesegera mungkin melakukan rekonsiliasi,” kata Anis di Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Selsa 8 Juli 2014.

Baginya rekonsiliasi penting dilakukan oleh pemenang untuk menyelesaikan berbagai gesekan yang muncul selama ini. Dengan rekonsialiasi semua gesekan bisa dihentikan.

“Rekonsialiasi di tingkat elit partai, saya yakini akan menyelesaikan semua gesekan di tingkat akar rumput. Jadi ini penting dilakukan sesegera mungkin oleh siapa pun yang menang,” jelasnya.

Rekonsiliasi sendiri menurut Anis sebagai langkah pembelajaran politik bagi seluruh elemen. Masyarakat akan diajarkan bagaimana berkompetisi yang sehat.

“Dalam setiap kompetisi, pasti akan ada persaingan. Dalam demokrasi kompetisi harus diselesaikan dengan baik oleh pemenang, sehingga berbagai hal negatif tidak berkepanjangan,” katanya.

Ia menghimbau seluruh elemen mengutamakan keamanan bersama. Demokrasi yang berjalan baik menandakan kedewasaan sebuah bangsa dalam berdemokrasi.

“Harapan buat besok semua berlangsung damai dan lancar. Saya mengajak semua berdoa supaya masyarakat yang belum punya pilihan menjadi punya pilihan malam ini. Kita berharap kompetisi pemilihan presiden tidak merusak kerukunan bangsa,” jelas dia. [Viva/ren]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar