Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Aher Memberi Ucapan Ultah Kepada Presiden SBY

Aher Memberi Ucapan Ultah Kepada Presiden SBY


By: admin Selasa, 09 September 2014 0


pkssiak.org - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hari ini mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dalam sebuah akun twitternya @aheryawan.

"Selamat ultah utk Bpk @SBYudhoyono semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan, kesuksesan dan kesehatan #HBDSB," ungkapnya pada pukul 12.00 wib, Selasa (9/9).

Sebelumnya dikutip Detikdotcom, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Selasa 9 September 2014, berulang tahun ke-65. 65 tahun lalu, Presiden SBY lahir di Pacitan, Jawa Timur pada tahun 1949.

SBY menikah dengan Ibu Ani Herrawati pada 30 Juli 1976. Mereka dikaruniai dengan dua anak lelaki. Pertama, Kapten Inf Agus Harimurti Yudhoyono yang telah menikah dengan Annisa Larasati Pohan dan buah hati mereka Almira Tunggadewi Yudhoyono. Sementara itu anak kedua SBY adalah Edhie Baskoro Yudhoyono yang telah menikah dengan Aliya Rajasa dan memiliki seorang putra Airlangga Satriadhi Yudhoyono.

Suami dari Ani Yudhoyono ini pada 20 Oktober 2014 nanti akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden. SBY adalah Presiden pertama yang dipilih oleh rakyat Indonesia dan memimpin dua periode yakni 2004-2009 dan 2009-2014.

Dikutip dari situs presidenri.go.id, Selasa (9/9/2014), SBY adalah lulusan terbaik AKABRI Darat tahun 1973, dan mengabdi sebagai perwira TNI selama 27 tahun. SBY meraih pangkat Jenderal TNI pada tahun 2000. Sepanjang masa itu, SBY mengikuti serangkaian pendidikan dan pelatihan di Indonesia dan luar negeri, antara lain Seskoad dimana pernah pula menjadi dosen, serta Command and General Staff College di Amerika Serikat.

Dalam tugas militernya, SBY pernah menjabat sebagai komandan pasukan dan teritorial, perwira staf, pelatih dan dosen, baik di daerah operasi maupun markas besar. Penugasan itu diantaranya, Komandan Brigade Infanteri Lintas Udara 17 Kostrad, Panglima Kodam II Sriwijaya dan Kepala Staf Teritorial TNI.

SBY meraih gelar Master in Management dari Webster University, Amerika Serikat tahun 1991. Lanjutan studinya berlangsung di Institut Pertanian Bogor, dan di 2004 meraih Doktor Ekonomi Pertanian. Pada 2005, beliau memperoleh anugerah dua Doctor Honoris Causa, masing-masing dari almamaternya Webster University untuk ilmu hukum, dan dari Thammasat University di Thailand ilmu politik.

Sebelum dipilih rakyat dalam pemilihan presiden langsung, SBY pernah menjabat Menteri Pertambangan dan Energi serta Menteri Koordinator Politik, Sosial dan Keamanan pada Kabinet Persatuan Nasional di zaman Presiden Abdurrahman Wahid. SBY juga bertugas sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan dalam Kabinet Gotong-Royong di masa Presiden Megawati Soekarnoputri.

SBY adalah seorang penggemar baca dengan koleksi belasan ribu buku, dan telah menulis sejumlah buku dan artikel seperti: Transforming Indonesia: Selected International Speeches (2005), Peace deal with Aceh is just a beginning (2005), The Making of a Hero (2005), Revitalization of the Indonesian Economy: Business, Politics and Good Governance (2002), dan Coping with the Crisis - Securing the Reform (1999). Ada pula Taman Kehidupan, sebuah antologi yang ditulisnya pada 2004. Presiden Yudhoyono adalah penutur fasih bahasa Inggris. SBY juga telah menelurkan sejumlah album dan menciptakan puluhan lagu. (Pasberita/islamedia/ds)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar