Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Diusir dari Qatar, Turki Siap Sambut Pimpinan Ikhwanul Muslimin

Diusir dari Qatar, Turki Siap Sambut Pimpinan Ikhwanul Muslimin


By: PKS Siak Rabu, 17 September 2014 0


pkssiak.org - Turki akan menyambut tokoh senior pimpinan Ikhwanul Muslimin (IM) setelah mereka diminta untuk meninggalkan Qatar di bawah tekanan dari negara-negara Teluk Arab lainnya, media Turki mengutip pernyataan Presiden Tayyip Erdogan Senin (15/9).

Seorang pejabat IM senior yang berbasis di London mengatakan hari Sabtu bahwa Qatar telah meminta tujuh tokoh senior dari gerakan itu untuk meninggalkan Qatar setelah negara-negara tetangga menekannya untuk menghentikan dukungan pada Islamis.

Tokoh senior Ikhwanul Muslimin akan dipersilakan untuk datang ke Turki jika mereka ingin melakukannya, stasiun televisi Turki mengutip perkataan Erdogan kepada wartawan di pesawatnya saat kembali dari kunjungan resmi ke Qatar, Senin.

Qatar dan Turki adalah satu-satunya negara-negara regional yang mendukung IM setelah militer Mesir menggulingkan Presiden Sah Mohammad Mursi tahun lalu.

Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan negara-negara Teluk Arab lainnya, sebaliknya, mendukung penuh penguasa baru Mesir dengan kucuran dana miliaran dolar. Mereka melihat Ikhwanul Muslimin sebagai ancaman eksistensial monarki mereka.

Mesir telah menyatakan IM sebagai gerakan teroris. Namun demikian, Ikhwan terus melanjutkan aksi damai untuk merbeut kembali revolusi Mesir yang dirampok Rezim As-Sisi. (alarabiya.net)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar