Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Ketua DPP PAN Bantah PAN Merapat ke Jokowi

Ketua DPP PAN Bantah PAN Merapat ke Jokowi


By: PKS Siak Minggu, 07 September 2014 0




pkssiak.org - Ketua DPP PAN Saleh Pantaonan Daulay membantah keras pernyataan Wanda Hamidah tentang kemungkinan PAN merapat ke Jokowi.

Menurut Saleh, pernyataan Wanda tentang dinamika politik nasional sudah tidak bisa lagi dijadikan sebagai referensi. Karena Wanda sudah bukan lagi menjadi pengurus Partai Amanat Nasional.

"Beberapa hari terakhir ini, berita soal pemberhentian Wanda sudah banyak. Semestinya, para awak media tidak lagi mewawancarinya berkenaan dengan sikap politik PAN. Khawatirnya, apa yang disampaikan tidak sesuai dengan apa yang sesungguhnya menjadi agenda PAN," kata Saleh, Sabtu 6 September 2014.

Justru salah satu alasan pemberhentian Wanda dari PAN karena sikapnya berbeda dengan partai pada saat pemilu presiden lalu.

Menurut Saleh, keputusan strategis PAN untuk mengusung Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa sudah dilanggar Wanda. Apalagi, sekadar wacana tentang posisi PAN yang akan merapat ke Jokowi. "Tentu ini tidak dapat dijadikan pegangan," ujarnya.

Selain itu, kata Saleh, informasi yang disampaikan juga tidak jelas sumbernya. Sebab, Wanda sudah tidak pernah mengikuti rapat-rapat resmi partai. Sementara langkah dan kebijakan partai selalu diputuskan dalam rapat resmi.

"Sampai saat ini PAN masih sangat solid membangun kebersamaan dengan Koalisi Merah Putih. Apa yang disampaikan Wanda bukan resmi dari partai, tentu tidak ada pengaruhnya bagi partai. Kalau pribadi mau koalisi ya silahkan saja, soal PAN biarkan partai yang menentukan," tandasnya.

Sebelumnya Wanda Hamidah menyiratkan terbuka peluang PAN berkoalisi dengan kubu Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemerintahan mendatang.

"Dalam politik yang tidak mungkin bisa jadi mungkin (berkoalisi)," kata Wanda Hamidah melalui pesan singkatnya di Jakarta. (pkspiyungan.org)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar