Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Provinsi Jabar Raih Penghargaan Peduli Museum 2014

Provinsi Jabar Raih Penghargaan Peduli Museum 2014


By: PKS Siak Sabtu, 06 September 2014 0




pkssiak.org - PemProv Jabar meraih penghargaan kategori Provinsi Peduli Museum 2014 pada acara Malam Penganugerahan Pelestari Cagar Budaya dan Permuseuman 201 yang4 diselenggarakan Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Museum Nasional, Jakarta, Jumat 5 September 2014.

"Fungsi museum sejak zaman dulu hingga sekarang adalah sebagai sarana edukasi dan rekreasi," terang Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat.

Deddy Mizwar mengapresiasi acara yang diselenggarakan Dirjen Kebudayaan untuk mendorong cagar budaya dan museum di Indonesia khususnya Jabar tetap bertahan sebagai sarana edukasi dan rekreasi.

Malam penganugerahan itu dihadiri Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wiendu Nuryanti dan perwakilan peraih penghargaan delapan kategori pelestari cagar budaya dan permuseuman.

Pemenang untuk kategori Museum Provinsi terbaik diraih oleh Museum Mpu Tantular, Provinsi Jawa Timur, kategori Pemerintah Provinsi Peduli Museum diraih Pemprov Jabar

Selanjutnya kategori Museum Kota terbaik diraih Museum Tekstil DKI Jakarta, kategori Museum Milik Kementerian/Lembaga Terbaik diraih Museum Geologi, Bandung, kategori Museum Swasta Terbaik diraih Museum Batak TB Silalahi Center Balige.

Selain mendapatkan penghargaan, untuk  juara kategori pelestari cagar budaya dan permuseuman mendapat hadiah uang masing-masing sebesar Rp25 juta. (fs)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar