Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tentara Israel: Pasca Perang Gaza, Militer Membuang Kami di Sampah

Tentara Israel: Pasca Perang Gaza, Militer Membuang Kami di Sampah


By: PKS Siak Kamis, 11 September 2014 0




pkssiak.org, Jerusalem – Sebuah laporan Zionis yang diterbitkan hari Rabu (10/9) menunjukkan potret yang memprihatinkan tentang hidup sebagian tentara yang ikut dalam agresi darat ke Jalur Gaza. Mereka mengalami kesulitan ekonomi yang sangat berat, kehilangan rumah dan hutang menumpuk setelah dukungan militer kepada mereka lemah.

Laporan yang dilansir TV2 Zionis itu menyebutkan bahwa sebagian tentara tidak bisa tidur di malam hari karena tidak bisa mendapatkan makan harian mereka, meskipun mereka ahli dalam membela negara, sebagaimana yang mereka katakan. Mereka menilai militer telah menggunakan mereka dan setelah itu membuang mereka sehingga mereka harus menghadapi nasib mereka yang malang.

TV Zionis ini menukil dari salah seorang tentara yang disebutkan namanya Shaher, dia bertugas sebagai tentara tehnisi di Jalur Gaza selama perang. Ibunya baru-baru ini meninggal dunia dan ayahnya pergi ke luar negeri. Tidak ada seorang pun yang membantunya.

Dia menyatakan, sebelum perang komandannya di militer kadang-kadang mengizinkan dia keluar untuk bekerja dan mennghidupi dirinya. Namun dia kaget sekembalinya dari perang karena rekeningnya di bank kosong dan hutangnya menumpuk sampai mencapai 15 ribu shekel (hampir 4 ribu dolar). Dia mengeluh mendapatkan gaji hanya 700 shekel (kurang dari 200 dolar) setiap bulan dari militer dan jumlah ini terlalu rendah.

Sementara itu tentara lain bernama Idan, yang bertugas di salah satu pertahanan Kubah Besi. Dia menceritakan penderitaan yang dialaminya pasca perang ke Jalur Gaza. Ayahnya lumpuh dan ibuny sakit, sementara hutangnya menumpuk hingga mencapai 100 ribu shekel (sekitar 25 ribu dolar).

Dia menyatakan bahwa sebelum peran dirinya bekerja malam hari di SPBU dan menjadi loper Koran di pagi hari untuk memenuhi kebutuhan bulannya yang mencapai 6 ribu shekel, sebelum dia dipanggil untuk ikut dalam perang ke Gaza. Setelah perang, kondisi ekonominya memburuk.

Dia mengatakan, “Inilah yang dilakukan militer (Zionis) pada tentaranya. Mereka digunakan dan setelah itu dibuang di sampah. Semua anggaran militer untuk para komandan senior namun tidak ada seorang pun yang peduli pada kami. Beberapa pekan lagi masa tugas saya di militer akan berakhir dan hutang saya menumpuk yang menambah beban saya dan tanpa masa depan.” (sumber: infopalestina.com)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar