Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » BJ Habiebie dan Aher, Orang Baik Ketemu Orang Baik

BJ Habiebie dan Aher, Orang Baik Ketemu Orang Baik


By: PKS Siak Kamis, 11 September 2014 0


pkssiak.org - Silaturahmi Bapak BJ Habibie dengan Kang Aher (Rabu, 10/9/2014), adalah sinyal pertemuan yang memberikan sinyal-sinyal positif bagi bangsa Indonesia. Ya, jika pencetus mobil SMK yang ternyata adalah palsu, plus bus karatan yang sesak dengan aroma korupsi. Maka bagi saya, program manusia superjenius Indonesia dengan Gubernur Jabar, mengirimkan sinyal-sinyal berikut:

1. Al-Hissu bil Masuliyyah (sense of responsibility)

Menyadari panggilan tugas dan tanggungjawab akan masa depan Indonesia. Sebab tidak mungkin Indonesia yang kini akan dinakhkodai Jokowi dan mafia China-nya, akan dijerumuskan ke dalam kubangan barang-barang bekas yang jauh dari kualitas. Lalu mematikan industri strategis bangsa, yang sejak 1996 pernah menjadi kebanggaan bangsa di level internasional. Saya pernah merasakan kebanggaan itu, saat CN 235 terbang mengangkasa di langit Kairo. Saat itu bangsa Arab berdecak kagum, ternyata orang Indonesia bisa bikin pesawat. Mereka kira, Indonesia tak ada mobil, tak ada listrik, dan tak ada televisi.

2. Al-'Amal Al-Mubdi' (kerja kreatif dan inovatif)

Pak BJ Habibie pernah menangis atas perilaku pemerintah Indonesia yang menyia-nyiakan sejumlah SDM industri strategis yang disemai bibit-bibitnya oleh BJ Habibie. Kini SDM-SDM tersebut tersebar di pelbagai negara dan perusahaan dunia. Bahkan karena keterpaksaan hidup, banyak yang menjalani kerja yang tidak sesuai dengan keahliannya. Ada yang buka bisnis rental, ada yang jadi anggota dewan, malah ada juga yang terpaksa menjadi kontraktor bangunan. Padahal mereka lulusan ilmu pesawat dan dirgantara dari Boeing-Airbus yang handal. Maka industri yang akan dibangun antara tokoh senior dengan tokoh muda Jabar, menjadi sinyal kebangkitan kerja kreatif dan inovatif.

3. At-Tadhiyyah Al-Mustamirroh (Kontinyuinitas pengorbanan)

Untuk bangsa Indonesia yang berjumlah 250 juta dan dengan wilayah 17.000 pulau lebih, maka pengorbanan terbaik adalah pengorbanan yang kontinyu (berkesinambungan). Pak Habibie sudah mendedikasikan diri, dengan menolak hak-hak privilage dari negara-negara Eropa. Beliau mengorbankan karirnya demi Indonesia. Ide-ide besar beliau akan sia-sia, jika tidak disikapi dengan sigap oleh pemimpin-pemimpin mudah Indonesia. Maka Aher menjawab tantangan tersebut. Jika Jokowi sangat liar dengan ide-ide yang terbukti tidak tertib dan tidak mampu diimplementasikan di lapangan. Maka Aher mencoba lebih tertib, terstruktur, dan jangka panjang. Karena Aher menyadari, pengorbanan itu bukan sekedar pencitraan tapi perjuangan berkelanjutan hingga Indonesia memiliki izzah di mata dunia.

Semoga Pak Habibie Allah karuniakan umur panjang dalam kesehatan. Semoga Kang Aher tetap konsisten membangun Jawa Barat dan Indonesia. Biarkan sejarah mencatat, bahwa rakyat Indonesia masih ada orang-orang waras, normal, dan tertib. Bukan orang-orang metal yang hobi tebar kebohongan lalu melacurkan diri menjadi boneka kepentingan asing.

(By: Nandang Burhanudin)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar