Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Bupati Syamsuar Dorong Investor Bangun Hotel di Siak

Bupati Syamsuar Dorong Investor Bangun Hotel di Siak


By: PKS Siak Kamis, 23 Oktober 2014 0

Pkssiak.org, SIAK SRI INDRAPURA- Kendati sukses menyelenggarakan sejumlah iven bertaraf internasional, seperti Tour de Siak dan kejuaraan BMX Asia, namun fasilitas pendukung berupa sarana hotel menjadi persoalan bagi Kabupaten Siak. Minimnya keberadaan hotel itu, diakui Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menjadi persoalan serius baginya, apalagi tamu-tamu yang datang berasal dari sejumlah negara maju, seperti Jepang, Cina, Korea dan lain sebagainya.

"Saya akui, persoalan hotel di Siak menjadi beban bagi kita. Memang ada beberapa hotel, tapi yang standar itu hanya ada satu atau dua. Saya sudah dorong sejumlah investor untuk bangun hotel di Siak, saya katakan berani saja, pasti laris," kata Bupati, saat membuka kegiatan Workshop Jurnalistik yang digelar PWI Kabupaten Siak bekerjasama dengan Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu di Hotel Grand Mempura Siak, Rabu (22/10/14).

Setelah sukses menyelenggarakan iven Tour de Siak beberapa waktu lalu, kata Bupati, pada 8-10 November nanti, Siak kembali dipercaya menjadi tuan rumah untuk kejuaraan BMX Asia yang diikuti 12 negara. Upaya yang dilakukan Pemkab Siak ini, lanjut Bupati, sekaligus mempromosikan Provinsi Riau dimata internasional.

"Siak sangat berperan menggangkat nama Riau. Sejumlah iven internasional yang dilaksanakan ini sekaligus peluang bagi Siak untuk promosikan sektor pariwisata yang nantinya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Diakui Bupati, pesatnya perkembangan media pasca Reformasi berdampak semakin bertambahnya jumlah wartawan, termasuk di Kabupaten Siak. Dengan banyaknya wartawan, kata Bupati, semakin memudahkan pemerintah daerah dalam menyampaikan program kerjanya kepada masyarakat melalui berita yang ditulis wartawan.

"Keberadaan wartawan sangat membantu kita dalam upaya promosi daerah. Butuh komitmen yang tegas, ini daerah kita, negeri kita ini bisa maju dan mundur tergantung kita bersama. Untuk itu wartawan dituntut profesional menjalankan tugasnya, jangan ada berita yang dipelintir, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat," pungkasnya.

Goriau.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..