Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jika Pertahankan Koalisi Kerempeng, PDI P Akan Terus Menelan Kekalahan

Jika Pertahankan Koalisi Kerempeng, PDI P Akan Terus Menelan Kekalahan


By: PKS Siak Rabu, 01 Oktober 2014 0

Pkssiak.org, Kesolidan partai Koalisi Merah Putih (KMP) terlihat bakal menyulitkan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemerintahan lima tahun ke depan.

Kekompakan KMP di parlemen ini terlihat saat meloloskan beberapa produk undang-undang.

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, Koalisi Merah Putih sudah tampak di depan mata menjadi ancaman dan warning bagi pemerintahan Jokowi-JK ke depan.

Pangi  mencontohkan kasus kalahnya koalisi PDIP dan partai koalisinya terkait UU MD3 dan UU Pilkada lewat DPRD oleh partai KMP.

"Itu baru awal. Meskipun Jokowi pernah mengatakan ia tak gentar menghadapi KMP, ini menurut saya bukan soal masalah berani atau tidak berani," kata Pangi, Selasa, 30 September 2014.

Pangi menjelaskan bahwa ini merupakan persoalan bagaimana nanti pemerintahan Jokowi-JK berjalan dengan stabil dan mulus sampai di akhir masa jabatannya.

Menurut Pangi, kalau kemungkinan terburuk terjadi, misalnya koalisi pemerintahan Jokowi-JK tidak mencapai 50+1 di parlemen atau tidak bertambah jumlah koalisinya. Maka itu menjadi ancaman bagi Jokowi-JK.

"Saya dan publik sudah bisa forecasting-kan betapa sulit Jokowi di parlemen," ujarnya.

Pangi melanjutkan sebelum dilantiknya presiden terpilih Jokowi, PDIP dan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP harus terus meyakinkan satu partai KMP agar bisa bergabung atau menyeberang ke koalisi Jokowi-JK sehingga tercapai 50+1.

"Ini baru dianggap aman untuk pemerintahan Jokowi-JK kedepannya dalam menjalankan pemerintahan yang kuat, efektif dan efisien," tandas Pangi. (fs)

Sumber pkspiyungan.org



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..