Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Keunikan Budaya Meriahkan Pawai Festival Siak Bermadah XII

Keunikan Budaya Meriahkan Pawai Festival Siak Bermadah XII


By: PKS Siak Kamis, 09 Oktober 2014 0

Pkssiak.org, SIAK SRI INDRAPURA- Keunikan penampilan peserta pawai budaya sebagai rangkaian kegiatan Festival Siak Bermadah XII menjadi daya tarik bagi warga untuk menyaksikan kegiatan itu. Kegiatan tahunan Pemkab Siak seiring memperingati Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Siak yang jatuh pada 12 Oktober nanti.

Pantauan GoRiau.com, Rabu (8/10/14), kegiatan Siak Bermadah yang dipusatkan di lapangan Tugu depan Istana Siak itu menampilkan keunikan pakaian Melayu dari daerah peserta pawai.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi begitu terkesan dengan penampilan masing-masing peserta yang berasal dari 14 kecamatan di Siak serta tamu undangan dari Kota Dumai dan Pekanbaru serta Negeri Trengganau Malaysia juga menampilkan beberapa atraksi maupun budaya dan sejarah daerahnya.

Syamsuar mengatakan, melalui iven Festival Budaya Siak Bermadah tahun ini diharapkan generasi muda dapat mengenal dan mencintai kebudayaan Melayu.

"Kita terus upayakan kegiatan Siak Bermadah ini menjadi iven tahunan pemerintah pusat sehingga kebudayaan Melayu semakin dikenal, baik dalam maupun luar negeri. Untuk itu kreativitas serta keunikan terus ditingkatkan sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan asing," harap Bupati.

"Dengan Festival Siak Bermadah tentunya bisa meningkatkan rasa kecintaan kita kepada budaya Melayu sehingga terus dikembangkan dimanapun berada," tambahnya.

Ketua Panitia H Fauzi Asni, menyebutkan Festival Siak Bermadah, dibagi dalam dua konsep acara. Yakni Budaya dan Seni dilombakan serta ada juga kegiatan sekedar ditampilkan.

“Untuk perlombaan, terdapat 14 cabang, yang diikuti 14 peserta yang merupakan utusan kecamatan. Sedangkan peserta penampilan berjumlah 15 utusan dari berbagai daerah dan tamu undangan baik dalam dan luar negeri yang menjadikan seni budaya sebagai suguhan di Festival Siak Bermadah,” terangnya.(nal)

Goriau.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..